Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar pelatihan pembinaan tenun tahap ke empat, bekerja sama dengan Dekranasda Kota Makassar, di Hotel Ramedo, Senin hingga Rabu (9 - 11/12/2019)

Dinas Perdagangan Makassar Gelar Pelatihan Industri Tenun

Senin, 09 Desember 2019 | 21:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar pelatihan pembinaan tenun tahap ke empat, bekerja sama dengan Dekranasda Kota Makassar.

Pelatihan digelar di Hotel Ramedo, Senin hingga Rabu (9 – 11/12/2019), dengan berbagai pelatihan dan diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga.

Selain teori kerajinan tenun, ibu-ibu peserta pelatihan pun diberikan materi praktek secara langsung, sehingga diharapkan selepas mengikuti pelatihan, ibu-ibu rumah tangga dapat memanfaatkan ilmu yang didapatkan untuk pengembangan usaha tenun di Kota Makassar.

Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, menyempatkan melihat secara langsung pelatihan yang diberikan.

Kunjungan Murni Iqbal sekaligus untuk memberikan motivasi kepada ibu-ibu peserta untuk pengembangan industri tenun, yang memiliki peluang bisnis yang menjanjikan.

“Terus berlatih, agar hasilnya semakin memuaskan. Semoga ilmu yang kita dapatkan hari ini dapat membawa perubahan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Perdagangan Kota Makassar juga menyerahkan hasil tenun bermotif lontara kepada Ketua Dekranasda Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal.(*)


BACA JUGA