FOTO: Abdul Kadir, mahasiswa asal UIN Alauddin Makassar menyumbang satu medali perunggu untuk Indonesia pada Cabor biliar nomor 10/Kamis, 12 Desember 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Mahasiswa UIN Makassar Sabet Medali di SEA Games 2019 Filipina

Jumat, 13 Desember 2019 | 07:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ismail Kadir, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjadi salah satu atlet yang berhasil menyumbang 1 medali untuk Indonesia di SEA Games Filipina 2019.

Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar ini berhasil mendapat medali perunggu pada cabang olahraga (cabor) biliar nomor 10-ball pool singles.

pt-vale-indonesia

Kepada GOSULSEL.COM, lelaki kelahiran Kannung 2 Agustus 1996 Kabupaten Sidrap ini mengaku bangga bisa mempersembahkan satu medali untuk Indonesia.

Anak dari pasangan Abd kadir dan Hj Kurnia ini berharap dirinya masih diberi kesempatan untuk bisa mewakili Indonesia di kejuaraan Internasional.

“Saya sihh mudah-mudahan kedepanya masih diberi kesempatan wakili Negara ini biar bisa capai hasil lebih maksimal lagi,” kata anak pertama dari tiga bersaudara ini, Kamis (12/12/2019).

Ia juga menyebutkan sejumlah prestasi nasional maupun internasional yang pernah diraihnya sebelum ikut SEA Games. Menurutnya hal tersebut menjadi persyaratan utama agar bisa ikut seleksi Nasional untuk mewakili Indonesia di SEA Games 2019.

Beberapa diantaranya prestasi yang pernah Ismail Kadir raih yaitu juara 1 Manado Open U-25 tahun 2017, juara 1 Manado Ppen U-25 tahun 2018 serta juara 1 Internasional Ppen Balikpapan tahun 2019.

“Itu harus ada prestasi di event Nasional baru dipanggil seleknas. Kalau prestasi Nasional tidakd bisa saya sebutkan semua karena banyak lupa,” tambahnya.(*)


BACA JUGA