Sumbang 5 Medali Untuk Indonesia, Anwar Tarra Terima Penghargaan Dari Pemkab Gowa

Jumat, 13 Desember 2019 | 19:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa memberikan penghargaan kepada Anwar Tarra yang merupakan atlet Dayung Indonesia yang berasal dari Bontonompo Kabupaten Gowa.

Atlet kelahiran Bontomate’ne Bontonompo tersebut mendapat penghargaan berupa piangam dan uang tunai senilai Rp50 juta. Penghargaan tersebut diberikan karena mampu menyabet 5 medali pada SEA Gamer 2019 di Pilipina.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian penghargaan dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa kepada atlet berprestasi yang mampu mengharumkan bukan hanya Kabupaten Gowa tetapi Sulawesi Selatan dan Indonesia di dunia Internasional.

“Tentu pemerintah Kabupaten Gowa hari ini melakukan apresiasi sebagai bentuk rasa bangga, rasa terima kasih Pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat Kabupaten Gowa kepada suadara Anwar Tarra yang bukan hanya mampu mengharumkan nama Kabupaten Gowa tetapi juga mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan bahkan Indonesia di kancah Internasional,” ujar Adnan.

Adnan berharap prestasi yang diraih oleh Anwar Tarra dapat menjadi motivasi bagi generasi generasi yang akan datang sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Gowa bahkan Sulawesi Selatan dan Indonesia di kancah Internasional.

“Tentu kita tentu berharap ini akan menjadi sebuah motivasi bagi semua generasi yang akan datang sehingga akan lahir lagi Anwar-Anwar Tarra yang baru yang akan meraih prestasi di kancah-kancah nasional maupun internasional yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Anwar Tarra yang ditemui usai penerimaan mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa terhadap penyambutan dirinya.

“Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan selama ini dan bukan hanya hari ini. Saya sangat bersyukur bukan cuma pemerintah pusat tetapi pemerintah daerah juga sangat-sangat memperhatikan prestasi atlet berprestasi di nasional dan Internasional,” ujarnya.

Diketahui, Anwar Tarra berhasil menyumbangkan lima medali untuk Indonesia pada SEA Games 2019 yang di Filipina. Dari lima medali yang dipersembahkan untuk Indonesia, empat diantaranya adalah medali emas dan satu medali perak.

Medali emas pertama, datang dari cabang olahraga Kano nomor double 1000 meter. Anwar Tarra yang berpasangan dengan Yuda Firmansyah berhasil mempersembahkan medali emas Ke-34 untuk Indonesia.

Medali emas kedua berhasil dipersembahkan pada cabang Dragon boat 10 crew jarak 200 meter. Anwar Tarra dkk berhasil mempersembahkan medali emas ke-48 untuk Indonesia.

Medali ketiga yaitu medali perak yang diterima pada cabang yang sama yaitu dragon boat 10 crew jarak 200 meter yang digelar Sabtu lalu (7/12/2019).

Sementara medali keempat yaitu medali emas yang diperoleh dari cabang olahraga dayung beregu perahu naga (TBR). Anwar Tarra ikut tergabung dalam tim dayung perahu naga tersebut.

Yaitu TBR nomor empat pedayung 500 meter. Anwar Tarra dkk meraih waktu tercepat 2:31:292. Pedayung Indonesia mengalahkan atlet Myammar dan Thailand.

Medali kelima yaitu pada cabang perahu naga TBR 22 pedayung 500 meter. Tim merah putih mencatatkan waktu 01:53:753, unggul melawan Thailand dan tim tuan rumah Filipina dan kembali berhasil memperoleh medali emas.(*)


BACA JUGA