Pemerintah Kecamatan Bajo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 dan Hari Kesadaran Nasional, Kamis 19 Desember 2019 di Lapangan Kantor Camat Bajo, Kabupaten Luwu
#

Pemerintah Kecamatan Bajo Gelar Upacara Bela Negara dan Hari Kesadaran Nasional

Kamis, 19 Desember 2019 | 16:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

LUWU, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kecamatan Bajo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 dan Hari Kesadaran Nasional, Kamis 19 Desember 2019 di Lapangan Kantor Camat Bajo, Kabupaten Luwu.

Peringatan ini bersumber dari deklarasi Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang dibentuk pada 19 Desember 1948 oleh Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat. “Bela negara bukan hanya di lakukan oleh aparatur militer tapi juga pemerintah daerah, masyarakat indonesia tanpa membedakan Agama, suku dan ras,” dikutip dari tebusan sambutan Presiden Republik Indonesia.

Upacara yang berlangsung sukses ini diikuti oleh mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UINAM (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar) beserta Dr. H. Supardin MHi, selaku sekertaris LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dan dosen pembimbing KKN yakni bapak Asrul Muslim, S.Ag., M.Pd.(*)


BACA JUGA