Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H. Rafiuddin menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Gowa di Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangang, Selasa (24/12/2019)

Ketua DPRD Gowa Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-47 di Bontolempangang

Selasa, 24 Desember 2019 | 18:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, H. Rafiuddin menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Gowa di Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangang, Selasa (24/12/2019).

Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi pelakasanaan Puncak Peringatan HKG PKK ke-47 Tingkat Kabupaten Gowa yang berlangsung di Desa Lassa-Lassa.

pt-vale-indonesia

“Jadi selamat saya ucapkan atas Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 ini yang ditempatkan di Desa Lassa-Lassa dan alhamdulillah dapat juara satu untuk tingkat Kabupaten Gowa,” ujarnya saat ditemui di sela-sela peringatan HKG PKK ke-47.

Ia berharap keberhasilan PKK Desa Lassa-Lassa menjadi motivasi bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Gowa untuk lebih baik.

“Jadi harapan saya kedepanya mudah-mudahan keberhasilan yang ada di Lassa-Lassa ini bisa diikuti sama desa yang lain dan saya anggap bahwa semua PKK yang ada di Kabupaten Gowa tambah giat lagi memajukan daerah yang ada di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang juga selaku Pembina PKK Kabupaten Gowa berharap Kader PKK baik tingkat kabupaten hingga desa dan kelurahan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa jalan sendiri, membutuhkan dorongan, membutuhkan dukungan dari semua pihak yang ada termasuk PKK yang ada di dalam yang sangat memegang peran penting di dalam mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Kita bercita-cita bersama bahwa kita ingin membangun sumber daya manusia yang baik yang unggul yang maju berkualitas di Kabupaten Gowa tentu ini tidak mungkin akan terjadi tanpa dukungan dari ibu Ketua Penggerak PKK baik Kabupaten Gowa, Kecamatan Desa dan Kelurahan secara keseluruhan,” ungkapnya.

Adnan juga menyebutkan bahwa sentuhan dari ibu-ibu Ketua TP PKK sangat dibutuhkan untuk bisa mencerdaskan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Gowa ini. Apalagi Kabupaten Gowa saat ini sangat bersoal dengan stanting yang menurutnya bukan hanya persoalan di Kabupaten Gowa tetapi juga menjadi persoalan Indonesia secara keseluruhan.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh kader PKK mulai dari tingkat kabupaten sampai desa kelurahan, dusun dan lingkungan mari kita sama-sama untuk melakukan program dan upaya untuk mencegah stanting di wilayah Kabupaten Gowa ini,” harapnya

“Sebab kalau kita mampu menekan angka stanting maka yakin dan percaya itu juga akan berkolerasi dengan pembangunan sumber daya manusia yang makin baik di masa yang akan datang sehingga kita berharap Insya Allah pemimpin-pemimpin di Kabupaten Gowa, pemimpin-pemimpin di Sulawesi Selatan bahkan pemimpin-pemimpin di Indonesia ini berasal dari Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama,” tandasnya.(*)


BACA JUGA