Salah satu kerajinan PKK Gowa

DPRD Gowa Tertarik Gunakan Karya PKK Jadi Souvenir

Rabu, 25 Desember 2019 | 18:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, H. Rafiuddin mengungkapkan ketertarikannya untuk menjadikan kerajinan PKK sebagai souvenir untuk tamu.

Hal tersebut disampaikan oleh Rafiuddin usai mengunjungi stand pameran PKK se-Kecamatan Bontolempangang di Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat kabupaten di Desa Lassa-Lassa, Selasa kemarin (23/12/2019).

pt-vale-indonesia

“Kalau saya lihat hasil karya PKK sangat bagus dan menarik utamanya saya lihat menarik souvenir yang dibuat di daerah ini sendiri. Mudah-mudahan dengan souvenir itu bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berencana akan menggunakan souvenir-souvenir yang diproduksi oleh PKK terbaik untuk dijadikan souvenir bagi tamu dari luar kabupaten yang berkunjung ke DPRD Gowa.

“Dan bahkan souvenir-souvenir itu mungkin nanti saya akan sampaikan di sekretariat supaya souvenir-souvenir kalau ada anggota DPRD yang ke daerah kami supaya souvenir itu bisa dijadikan oleh-oleh,” ujarnya.

“Saya terkhusus di dewan itu akan menyediakan souvenir-souvenir untuk supaya ini seluruh Indonesia dewan-dewankan pada datang di Gowa untuk konsultasi supaya dia bawa ke kampungnya bahwa inilah ciri khasnya Kabupaten Gowa,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan juga menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mulai tahun depan untuk menggunakan hasil pengrajin-pengrajin Kabupaten Gowa sebagai souvenir.

“Saya juga ingin sampaikan kepada seluruh pimpinan SKPD OPD yang ada di Wilayah Kabupaten Gowa saya tadi melihat pameran, banyak sekali pengrajin-pengrajin hebat di Wilayah Kabupaten Gowa ini. Oleh karena itu, saya minta mulai tahun depan tidak boleh lagi membeli souvenir-souvenir dari Makassar. Tetapi semua souvenir-souvenir itu membeli dari pengrajin-pengrajin yang ada di Kabupaten Gowa untuk kita jadikan cenderamata untuk seluruh tamu undangan yang hadir dan datang di Kabupaten Gowa ini,” tandas Adnan.(*)