Polda Sulsel

Kapolda Sulsel Gelar Mutasi, Empat Kapolsek, Satu Kasat di Gowa Digeser

Rabu, 25 Desember 2019 | 19:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Gerbong mutasi di jajaran Polda Sulsel bergerak. Sejumlah perwira berganti jabatan. Khusus untuk lingkup Polres Gowa, ada sejumlah Kapolsek digeser.

Diantaranya Kapolsek Bontomarannu, AKP Syarifuddin. Posisinya diganti oleh Iptu Yuniarso. Selanjutnya Kapolsek Parangloe, AKP Hambali. Ia pindah ke Polres Bulukumba menjabat Kasat Narkoba. 

Jabatan Kapolsek Parangloe akan dipegang oleh Iptu Kasmawati yang selama ini menjabat Kapolsek Manuju. Sedangkan Kapolsek Manuju selanjutnya dipegang oleh Ipda Jamaluddin.

Kapolsek Sombaopu, M Syafei juga diganti. Syafei ditarik ke Polda Sulsel. Dia digantikan oleh AKP Jamaluddin. Selain Kapolsek itu, mutasi juga menyentuh Kasat Lantas Polres Gowa, Iptu Hasrawati. Polwan berpangkat dua balok di pundak ini dimutasi sebagai Kanit di Ditlantas Polda Sulsel.

Kabag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan yang dikonfirmasi Go Cakrawala membenarkan mutasi tersebut. “Iya sudah ada surat telegram Kapolda Sulsel perihal mutasi,” ujar Tambunan, Rabu (25/12/2019).

Kapolsek Parangloe, AKP Hambali yang masuk daftar mutasi tak mempersoalkan. Mantan Kasat Narkoba Polres Jeneponto itu menyatakan, masalah mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Polri hal biasa.

“Mutasi jabatan dalam rangka peningkatan kemampuan personel dan organisasi sebagai meritokrasi, toor of the area dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi kepolisian,” ucap Hambali.(*)