BMKG Prediksi Malam Tahun Baru 2020, Sulsel Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang

Selasa, 31 Desember 2019 | 09:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi malam pergantian tahun baru 2019 – 2020 seluruh Wilayah Sulawesi Selatan diguyur hujan ringan hingga sedang.

“Malam hari hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali hujan sedang di wilayah Watampone, Sinjai dan Masamba,” tulis Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Rizky Yudha.

pt-vale-indonesia

Untuk pagi hari, wilayah Sulsel berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di Wilayah Sengkang, Belopa, dan Selayar.

Sedangkan untuk siang hingga sore hari, Rizky Yudha mengungkapkan seluruh wilayah Sulsel akan turun hujan dengan intensitas ringan. 

Bahkan kata Rizky Yudha berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Makale, Rantepao, Belopa, Watampone, Jeneponto.

Begitupun dini hari besok, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di sebagian besar wilayah Sulsel. Kecuali berawan di wilayah Makale, Rantepao, Enrekang, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, Sinjai dan Watampone.

Suhu udara : 19 sampai 32 °C, kelembapan udara : 70 sampai 98 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.(*)


BACA JUGA