FOTO: Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat menggelar Rapat Koordinasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan COVID-19 di Ruang Rapat Sipakatau Kantor Wali Kota Makassar/Senin, 16 Maret 2020/Agung Eka/GOSULSEL.COM

Pasien PDP Corona di Sulsel Capai 8 Orang

Senin, 16 Maret 2020 | 15:40 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sedikitnya ada delapan kasus pasien yang merupakan Pasien dalam Pengawasan (PDP) ditangani oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Berdasarkan data terbaru dari Dinkes Sulsel per 16 Maret, total ada 38 kasus terkait Corona atau COVID-19. Di Makasar sendiri terdapat 30 kasus dalam pengamatan dan 3 orang berstatus suspect. 

Sementara di luar Makassar, ada dua yang dalam pengamatan. Sedangkan pasien yang merupakan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah dua orang. Lalu, DPD hanya satu orang. 

Sembari menunggu hasil pemeriksaan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes), mereka saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo. 



Kepala Dinkes Sulsel, Ichsan Mustari menjelaskan bahwa, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan. Meski begitu, ia mengimbau agar semua warga tetap tenang. Pasalnya, hingga kini belum ada pasien yang positif corona. 

“Aritnya pengawasan ini jangan jadi jangan salah diartikan, mereka dalam keadaan sehat-sehat saja cuma mereka pernah kontak dengan yang positif jadi kita masukkan dalam pengawasan,” ujarnya saat ditemui di Ruang Sipakatau Kantor Wali Kota Makassar, Senin (16/03/2020).

Di Makassar sendiri, dua PDP telah menujukkan hasil negatif corona. Sementara satu pasien masih menunggu hasil dari Litbangkes.

“Iya yang tiga itukan sudah dilakukan pemeriksaan, dua hasilnya sudah keluar negatif, dan satu sedang konfirmasi menunggu hasil,” kata Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin saat ditemui di Ruang Rapat Sipakatau Kantor Wali Kota Makassar, Senin (16/03/2020). (*)


BACA JUGA