#

Suardi Saleh: Abaikan Dulu Politik, Mari Bersama Lawan Corona

Rabu, 18 Maret 2020 | 22:55 Wita - Editor: Dilla Bahar -

BARRU, GOSULSEL.COM– Di tengah ancaman penyebaran virus Corona di Indonesia, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan pesan menyejukkan ke semua elemen masyarakat.

Suardi Saleh yang hampir dipastikan bakal maju lagi di Pilkada Barru September 2020, menaruh harapan besar untuk mengesampingkan dulu perbedaan politik. Baginya sekarang ini, jauh lebih bermanfaat untuk menguatkan kebersamaan mengantisipasi penyebaran Corona.

“Abaikan dulu soal perbedaan politik. Mari kita bersama mengantisipasi Corona. Jaga diri kita, keluarga dan lingkungan kita masing-masing. Terus budayakan pola hidup bersih. Insya Allah, kita bisa dan kuat menghadapi ini,” pesan Suardi Saleh, Rabu (18/03/2020).

Selain itu, Suardi Saleh juga meminta semua pihak menghindari menyebar isu yang bisa menyesatkan warga. Baginya, warga butuh penyemangat dan perlindungan dari kita semua, agar terhindar dari Corona.



“Saya juga berharap, apa yang menjadi poin-poin dalam surat edaran yang kami keluarkan, bisa dijalankan semua pihak. Sekali lagi, terus perkuat sinergitas. Jangan panik, dan tetap waspada. Insyaallah kita bisa,” tambahnya.

Seperti diberitakan, semenjak virus Corona mulai masuk di Indonesia, Pemkab Barru terus melakukan berbagai upaya untuk antisipasi dan penanganan. Mulai memindahkan proses belajar dari sekolah ke rumah, meniadakan jam besuk di rumah sakit, menyiapkan cairan pembersih tangan di perkantoran, membatasi kegiatan massa, hingga membentuk tim percepatan penanganan virus corona.

Khusus pemindahan proses belajar-mengajar dari sekolah ke rumah masing-masing siswa hingga 28 Maret, Pemkab akan tetap memperhatikan situasi dan perkembangan kedepannya. Termasuk melakukan perpanjangan jika memang itu harus dilakukan.

Bukan hanya itu, Suardi Saleh meminta kepada semua pihak, termasuk jajaran ASN fi lingkup Pemkab untuk menghindari sementara waktu berpergian ke luar negeri atau ke daerah-daerah yang ditemukan sudah ada warga positif corona. Begitu pun membatasi berpergian ke tempat keramaian, seperti tempat wisata.(*)


BACA JUGA