Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona (Covid-19), dr. Achmad Yurianto

Kasus Corona di Sulsel Bertambah, Kini Jadi 33 Orang

Minggu, 29 Maret 2020 | 07:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Jumlah kasus positif Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel) makin bertambah. Hingga 28 Maret telah bertambah empat lagi. Sehingga hari ini telah ada 33 kasus.

Untuk jumlah keseluruhan kasus di Indonesia, orang yang telah dinyatakan positif Corona mencapai 1.155. Sementara itu, hanya ada 59 pasien yang sembuh dan sebanuak 102 orang yang meninggal dunia.

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, melonjaknya jumlah kasus ini lantaran masih banyak warga yang mengindahkan instruksi pemerintah. Mereka cenderung tetap melakukan kontak fisik dan tidak menerapkan physical distance.

“Kasus positif masih berada di masyarakat. Kontak dekat masih terjadi,” katanya dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).



Di Sulsel sendiri, tercatat telah ada 4 orang positif yang meninggal dunia. Kemudian belum ada yang sembuh. Ini merujuk pada data resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui lamannya di https://covid19.sulselprov.go.id/.

Adapun untuk jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) telah berjumlah 365 orang. Sementara itu, kasus Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 80 orang. Jika dilihat per daerah, Makassar memiliki jumlah kasus positif tertinggi, sedikitnya ada 22 kasus di Ibukota Sulsel ini.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga mengimbau agar masyarakat mesti mematuhi instruksi pemerintah terkait pencegahan penyebaran Corona. Physical distance diharapkan bisa diterapkan oleh mereka.

“Untuk betul-betuk mengindahkan apa yang menjadi arahan WHO, yang kedua adalah arahan dari bapak Presiden yang meminta pada kita untuk social distancing,” katanya saat Konferensi Persi di Rumah Pribadinya, Kamis (19/03/2020). (*)


BACA JUGA