Kelompok Bikers Subuhan Maros bersama dengan relawan inspirasi Maros Rumah Zakat, melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Huda Lingkungan Marusu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros
#

Bikers Subuhan Maros Keliling Semprot Masjid dengan Disinfektan Setiap Hari

Rabu, 01 April 2020 | 00:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Kelompok Bikers Subuhan Maros bersama dengan relawan inspirasi Maros Rumah Zakat, melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid yang ada di Maros. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya dalam menangkal wabah virus Corona atau Covid-19.

Sejak Minggu 29 Maret 2020 kemarin, para relawan terus berkeliling melakukan penyemprotan. Seperti yang dilakukan di Masjid Nurul Huda Lingkungan Marusu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.

“Relawan inspirasi se-Indonesia terus bergerak, sama seperti yang kami lakukan bersama teman bikers subuhan juga warga sekitar. Setiap hari berkeliling menyemprotkan disinfektan,” ujar salah seorang relawan Ikhwan, Selasa (31/3/2020).



Dalam pembuatan disinfektan ini sendiri, kata Ikhwan, ia mendapatkan bantuan anggaran dari Rumah Zakat, swadaya relawan juga warga sekitar. Ia pun mengaku akan terus bergerak sampai wabah Covid-19 ini berakhir.

“Kita tidak akan berhenti sampai wabah ini betul-betul berakhir. Selain mematikan kuman dan virus, penyemprotan ini juga dilakukan agar kekhawatiran warga akan virus ini bisa sedikit mereda. Sehingga, tidak lagi was-was saat hendak beribadah,” katanya.

Ia mengaku tidak merasa khawatir akan terjangkit wabah. Gerakan ini diungkapkannya murni gerakan demi ummat, bangsa dan agama. Kita akan bergerak terus,” tutupnya.(*)