Kelompok Bikers Subuhan Maros bersama dengan relawan inspirasi Maros Rumah Zakat, melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Huda Lingkungan Marusu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros
#

Bikers Subuhan Maros Keliling Semprot Masjid dengan Disinfektan Setiap Hari

Rabu, 01 April 2020 | 00:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Kelompok Bikers Subuhan Maros bersama dengan relawan inspirasi Maros Rumah Zakat, melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid yang ada di Maros. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya dalam menangkal wabah virus Corona atau Covid-19.

Sejak Minggu 29 Maret 2020 kemarin, para relawan terus berkeliling melakukan penyemprotan. Seperti yang dilakukan di Masjid Nurul Huda Lingkungan Marusu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.

hati-kita-keren

“Relawan inspirasi se-Indonesia terus bergerak, sama seperti yang kami lakukan bersama teman bikers subuhan juga warga sekitar. Setiap hari berkeliling menyemprotkan disinfektan,” ujar salah seorang relawan Ikhwan, Selasa (31/3/2020).



Dalam pembuatan disinfektan ini sendiri, kata Ikhwan, ia mendapatkan bantuan anggaran dari Rumah Zakat, swadaya relawan juga warga sekitar. Ia pun mengaku akan terus bergerak sampai wabah Covid-19 ini berakhir.

“Kita tidak akan berhenti sampai wabah ini betul-betul berakhir. Selain mematikan kuman dan virus, penyemprotan ini juga dilakukan agar kekhawatiran warga akan virus ini bisa sedikit mereda. Sehingga, tidak lagi was-was saat hendak beribadah,” katanya.

Ia mengaku tidak merasa khawatir akan terjangkit wabah. Gerakan ini diungkapkannya murni gerakan demi ummat, bangsa dan agama. Kita akan bergerak terus,” tutupnya.(*)