Ketua IIKPA BTN Sulsel Henni Edward beserta para anggota IIKPA menyerahkan bantuan sosial yang diterima oleh Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Deng Ical, di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Sabtu (11/4/2020)

Dipercaya Tangani Covid-19, PMI Terima Donasi dari IIKPA BTN Sulsel

Sabtu, 11 April 2020 | 21:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kinerja PMI Kota Makassar sebagai salah satu garda terdepan dalam menghadapi pandemi virus Corona mendapat dukungan dan kepercayaan dari berbagai pihak.

Kepercayaan itu terlihat dari partisipasi sejumlah pihak dalam memberikan bantuan kepada PMI untuk terus bergerak demi kemanusiaan.

Salah satunya dari Ikatan Istri Karyawan dan Pensiun Bank Tabungan Negara (IIKPA) Bank BTN Sulsel yang ikut memberikan bantuan donasi 10 juta rupiah untuk penanganan Covid-19.

Penyerahan bantuan sosial ini diserahkan langsung Ketua IIKPA BTN Sulsel Henni Edward beserta para anggota IIKPA yang diterima Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Deng Ical.



Penyerahan ini berlangsung di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Sabtu (11/4/2020).

Ketua IIKPA Sulsel Henni Edward, mengatakan bahwa bantuan ini wujud kepedulian kami terhadap semakin maraknya virus Corona atau Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan kerja relawan PMI dalam melakukan penanganan Covid-19 di Kota Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan para istri dan karyawan Bank BTN Sulawesi Selatan terhadap pademi virus Corona.

“Insyah Allah bantuan ini kami akan pergunakan sebaik baiknya dan amanah untuk penanganan Covid di Makassar,” kata Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar.

Diketahui, sebulan terakhir PMI Kota Makassar tengah giat-giatnya menyasar seluruh kecamatan di Makassar untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain penyemprotan, relawan PMI juga memberikan edukasi kepada warga yang ditemui terkait bagaimana terhindar dari Corona dan pentingnya untuk sementara waktu tinggal di rumah.(*)