TSM Makassar/int

Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, TSM Makassar Mulai Buka Hari Ini

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Trans Studio Mal (TSM) Makassar kembali beroperasi hari ini, Sabtu (23/5/2020). Jam operasional pun dibatasi hanya dari pukul 11.00 hingga 20.00 WITA.

TSM Makassar telah menyiapkan langkah-langkah pembukaan kembali properti secara keseluruhan. Namun tetap memperhatikan perkembangan situasi saat ini terkait dengan pandemi Covid-19. 

hati-kita-keren

Ini juga dilakukan dengan memperhatikan edaran Pemerintah mengenai penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Pihaknya pun memperhatikan aspek hygiene and safety di dalam unit masing masing serta health and wellness dari karyawan, penyewa, pekerja vendor serta pengunjung. 

“Pihak manajemen sangat peduli dan bersimpati dengan adanya kekhawatiran di tingkat global atas dampak kesehatan berkaitan dengan penyebaran virus Corona. Kami sangat serius dalam bertanggung jawab memprioritaskan keselamatan dan kesehatan di lokasi mal kami,” ungkap Marcomm Manager Trans Studio Mall Makassar, Radi Agustian. 



Sejumlah langkah terintegrasi protokol pencegahan Covid-19 tetap dilakukan. Misalnya pemeriksaan suhu tubuh pada setiap pintu masuk mal serta mewajibkan penggunaan masker.

Ada juga penyediaan wastafel portable beserta hand soap di lobi atau pintu masuk mal, menyediakan hand sanitizer di 57 titik area mal juga melakukan penyemprotan disinfektan dan general cleaning secara berkala di seluruh mal.

Menerapkan physical distancing dengan membuat garis batas per 1 meter untuk antrian kasir dan tempat duduk pengunjung, menjaga serta membatasi jumlah pengunjung di dalam tenant serta memberikan ajakan kepada seluruh pengunjung, tenant serta pihak-pihak lainnya untuk ikut menjaga kebersihan dan kesehatan.

Bagi tenant makanan, disarankan untuk menerima pesanan secara online atau take away. Apabila tetap melayani makan di tempat (dine in) maka jumlah kursi dan meja dibatasi hingga maksimal 50% dari kapasitas. 

Untuk sementara waktu sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut, memperbolehkan tenant makanan untuk melakukan penataan meja dan kursi costumer keluar dari area sewa. Namun dengan tetap bertanggung jawab atas kerapihan dan kebersihan area. 

Adapun protokol tambahan sesuai arahan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf juga komitmen manajemen TSM Makassar, pada tanggal 21 Mei telah dilakukan Rapid Test kepada 400 karyawan tenant dan front liner sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Makassar. Selain itu juga didirikan posko kesehatan untuk tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang akan bersiap memastikan protokol kesehatan bisa berjalan dengan maksimal.(*)