#

Fraksi Gerindra Desak Pembangunan SPBU Pertamina di Tengah Kota Dihentikan

Senin, 15 Juni 2020 | 16:10 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Fraksi Gerindra DPRD Bulukumba mendesak kepada Pemkan Bulukumba untuk menghentikan pembangunan SPBU Pertamina yang berlokasi di tengah kota.

Pembangunan SPBU itu berada di Jalan Dr. Samratulangi Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi.

pt-vale-indonesia

Bakti menganggap Pemerintah Daerah tidak memperhatikan rekomendasi yang sudah dilayangkan oleh DPRD Bulukumba pada saat pelaporan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

Sebab, sebelumnya seluruh Fraksi di DPRD Bulukumba sudah memberikan rekomendasi pada saat pelaporan LKPJ Pemda (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Pemerintah Daerah) untuk dihentikan pembangunan tersebut, hanya saja pemerintahan tidak mengindahkan rekomendasi yang sudah dilayangkan DPRD.

“Pemerintah Bulukumba ini tidak disiplin. Masa mereka berikan izin membangun sebelum terbit izin amdalnya,” kata Muhammad Bakti saat ditemui di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Bulukumba, Senin (15/6/2020).

Dia mengaku sudah melayankan surat rekomendasi untuk menghentikan pembangunan Pertamina itu. “Tapi kok masih berlanjut membangun dan Pemda Bulukumba membiarkan, tambahnya.

“Seharusnya Pemda tegas dengan aturannya yang sudah dibuat, kan sepanjang jalan itu kompleks ruko tapi kok malah membiarkan membangun Pertamina,” cetus Bakti.(*)


BACA JUGA