Ilustrasi Cuaca Cerah Berawan

BMKG: Sejumlah Wilayah Sulsel Diprediksi Berawan Hari Ini

Minggu, 28 Juni 2020 | 08:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Minggu (28/06/2020). Sejumlah daerah diprediksi memiliki cuaca berawan.

Di pagi hari, hanya di sebagian wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Maros, dan Belopa yang berpotensi turun hujan lokal. Daerah lainnya, diprediksi memiliki cuaca cerah berawan.

pt-vale-indonesia

Sementara pada siang hingga sore hari,  cuaca cerah berawan juga akan terjadi di sejumlah wilayah Sulsel. Adapun sebagian wilayah Sengkang, Watampone, Watansoppeng, Sinjai, Makale, Rantepao, Belopa, Palopo, Masamba, Bulukumba, dan Selayar diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan.

Begitu pula di malam hari nanti. Sejumlah wilayah di Sulsel diprediksi akan berawan. Kecuali di wilayah Masamba, Malili, Belopa, dan Palopo yang bisa saja terjadi hujan ringan.

Pada dini hari besok, ada satu daerah yang juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Ialah di wilayah Watampone.

 

Suhu udara : 19 hingga 33°C, kelembapan udara : 60 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan,dan  Laut Flores bagian timur. (*)


BACA JUGA