sumber: internet

BMKG: Sejumlah Wilayah Sulsel Turun Hujan Ringan Hari Ini

Selasa, 11 Agustus 2020 | 09:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Selasa (11/8/2020). Sejumlah daerah diprediksi turun hujan dengan intensitas rendah.

Di pagi hari, wilayah Watampone, Sinjai, Sengkang, Belopa, Palopo, dan sebagian Masamba berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Daerah lainnya, diprediksi memiliki cuaca berawan.

pt-vale-indonesia

Berbeda pada siang hingga sore hari. Seluruh wilayah Sulsel diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan. Hujan intensitas sedang bisa saja terjadi di wilayah Masamba, Malili, Makale, Rantepao, Enrekang, Pinrang, dan sebagian Sidenreng.

Sementara di malam hari nanti, sejumlah wilayah di Sulsel diprediksi akan turun hujan ringan. Diantaranya wilayah  Malili, Masamba, Palopo, Belopa, Sengkang, Watampone, sebagian Pinrang, Enrekang, Makale, Rantepao, dan Sidenreng.

Pada dini hari besok, hanya beberapa yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Seperti di wilayah  Malili, Masamba, Palopo, Belopa, Sengkang, dan Watampone.

Suhu udara : 20 hingga 33°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, dan Laut Flores bagian barat.(*)


BACA JUGA