debat kandidat
ilustrasi Debat Kandidat
#

Debat Kandidat Calon Bupati, KPU Maros Hadirkan Panelis dari Akademisi dan Profesional

Senin, 26 Oktober 2020 | 18:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Tahapan Pilkada kini telah masuk masa kampanye, salah satu kampanye yang difasilitasi oleh KPU debat kandidat. KPU Kabupaten Maros telah menetapkan jadwal debat kandidat sebanyak dua kali.

“Untuk agenda debat kita akan gelar dua kali, untuk segmen pertama kita akan gelar pada 28 Oktober mendatang, dengan menggandeng stasiun TV yakni INews TV sebagai media parner penyiaran,” ujar Komisioner KPU Maros divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, parmas dan SDM, Syaharuddin.

Debat nantinya akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV yakni Inews TV yang disiarkan live streaming di Youtube, Facebook dan siaran tunda dapat disaksikan di TV, debat ini menghadirkan panelis sebanyak 4 orang.

“Tema debatnya adalah, Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah, ada 4 panelis yang akan memberikan pertanyaan, sanggahan dan menguji kemampuan konsep para kandidat,” lanjut Syaharuddin.

Ia menambahkan, jika pihak KPU sengaja mengambil para panelis dan moderator dari luar Maros, guna menjaga independensi, dan netralitas panelis.

“Moderator dan panelis yang kita ambil dari luar Maros, agar independensi tetap terjaga, para panelis yang kami ambil tentu adalah akademisi yang profesional, dengan demikian kami menjamin pelaksanaan debat nantinya akan berjalan dengan maksimal dan berkualias,” tutupnya.(*)

Tags:

BACA JUGA