Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat berbicara di Media Gathering dan Diskusi Awal Tahun di Hotel Novotel, Rabu (6/1/2021)

Taufan Pawe Dorong Anggota Fraksi Jadi Wajah Terdepan Golkar Sulsel

Kamis, 07 Januari 2021 | 13:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulsel, Taufan Pawe (TP) punya instruksi kepada seluruh Anggota Fraksi di DPRD. Mereka didorong untuk mampu menjadi wajah terdepan bagi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hal itu diungkapkannya saat Media Gathering dan Diskusi Awal Tahun di Hotel Novotel, Rabu (06/01/2021). Bahkan, sebelumnya, ia mengaku telah berbicara kepada 152 Anggota Fraksi yang ada di Sulsel untuk berbicara soal ini.

“Saya sudah bertemu baik secara fisik maupun virtual. 152 Anggota Fraksi di seluruh Sulawesi Selatan, saya sudah berikan arahan bahwa ingat sekarang ini kalian semua bukan lagi perpanjangan partai Golkar tapi paradigma itu saya mau ubah, wajah terdepan partai adalah Anggota Fraksi,” kata Taufan.

Disampaikannya, para Anggota Fraksi sudah harus bersinergi dengan pemerintah. Golkar Sulsel di bawah nahkodanya, kata dia, mereka mesti hadir memberikan saran dan masukan tiap kali terhadap setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.



“Saya juga akan evaluasi terus, tidak boleh lagi ada yang memusuhi dan melawan pemerintah. Karena doktrin partai Golkar selama tiga rezim selalu mengajarkan bahwa jadilah mitra pemerintah. Tapi mitra yang kritis dengan membuat solusi,” sambung TP.

Apalagi, Ketua DPP Golkar yakni Airlangga Hartanto telah menjadi bagian dari pemerintah. Di mana telah memegang jabatan strategis di kabinet Indonesia Maju, ialah sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian.

“Golkar itu adalah bagian dari pemerintah. Bapak Airlangga sebagai simbol dewa utama dari Partai Golkar dalam posisi Menko Perekonomian. Pemahaman Taufan Pawe sebagai ketua, tidak ada lagi pemikiran yang pragmatis,” tutup Wali Kota Parepare dua periode ini.(*)


BACA JUGA