Box Sterilisasi yang dikembangkan Lapas Perempuan Sungguminasa.

Harun Sulianto Dukung Lapas Perempuan Sungguminasa Kembangkan Box Sterilisasi

Minggu, 31 Januari 2021 | 13:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi inovasi cegah Covid-19 berupa Box Sterilisasi dengan sinar ultra violet. Alat ini dirakit Pegawai Lapas Perempuan Sungguminasa, Hartono. 

“Barang titipan pengunjung untuk Warga Binaan terlebih dahulu akan disterilkan selama lima menit di dalam box ini,” kata Kalapas, Eko Suprapti ketika menerima Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Sabtu (30/01/2021).

Sementara itu, Harun Sulianto mengaku bahwa alat ini layak dikembangkan. Ia pun ingin mengupayakan bisa didaftarkan ke pusat sebagai alat yang mampu menekan kasus Covid-19.

“Box sterilisasi ini layak diuji efektivitas nya untu cegah Covid-19 dan jika mungkin di daftarkan ke Ditjen Kekayaan Intelektual,” pinta Harun. 

Harun juga mengapresiasi tersedianya fasilitas layanan publik untuk pencegahan Covid-19 di Lapas Perempuan. Seperti bilik sterilisasi dan pengukur suhu tubuh otomatis yang terpasang pada pintu I. 

“Tetap konsisten patuhi protokol kesehatan. secara ketat agar warga binaan terhindar dari Covid-19 untuk petugas agar diperkuat imunitas tubuhnya dg berikan vitamin, istirahat yg cukup, dan olahraga teratur,” harap Harun.

Dalam kesempatan ini pula, Harun juga meninjau langsung kondisi dapur lapas, blok hunian, dan ruang kegiatan kerja WBP. Turut menerima Kakanwil Kasi, Binadik Indah Kartika Sari, dan Kabag Tata Usaha, Indo Tang. (*)


BACA JUGA