Pimpinan Fakultas bersama pengurus IKA FISIP menggelar rapat bersama. Bertempat di Rumah Makan Bandar Tuna, Senin (13/02/2020)

Puncak Dies Natalis FISIP Unhas ke-60 Bakal Digelar 20 Februari

Rabu, 17 Februari 2021 | 13:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam rangka memantapkan persiapan Dies Natalis FISIP Unhas Ke-60, Pimpinan Fakultas bersama pengurus IKA FISIP menggelar rapat bersama. Bertempat di Rumah Makan Bandar Tuna, Senin (13/02/2020)

Rapat ini dihadiri oleh Ketua IKA FISIP Unhas, Andi Fashar M. Fadjalangi yang juga merupakan Bupati Bone, Syamsu Rizal (Mantan Wakil Wali Kota Makassar), Irwan Ade Saputra (Komisioner KPID Sulsel) dan jajaran pengurus IKA lainnya. Adapun pihak pimpinan Fakultas dihadiri langsung oleh Dekan FISIP, Armin, Suparman Abdullah (Wakil Dekan), Adnan Nasution (Ketua Panitia) dan beberapa dosen lainnya.

Ketua Panitia Dies Natalis, Adnan Nasution menyampaikan beberapa agenda Natalis FISIP Unhas ke-60. Diantaranya, launching dan bedah buku yang akan diadakan pada tanggal 18 Februari, tudang sipulung dan reuni akbar yang merupakan puncak Dies Natalis akan diadakan pada 20 Februari nanti.

“Adapun rangkaian lainnya yakni Ceramah islamiah oleh UAS, seminar evaluasi pilkada serentak kerja sama dgn DKPP RI serta lomba tenis lapangan akan diselenggarakan pada bulan Maret 2021 mendatang” jelas dosen Administrasi Publik ini.

Sementara itu, Ketua IKA FISIP Unhas, Andi Fashar M. Fadjalangi menekankan pentingnya mensosialisasikan kegiatan ini. Ini agar semua para alumni bisa hadir.

“Sosialisasi kegiatan Dies Natalis ke-60 ini harus dilakukan secara massif. Hal ini agar para alumni bisa turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini. Tentu informasinya harus cepat, apa lagi masih dalam kondisi pandemi,” jelas Bupati Bone ini.

Fashar menambahkan, publikasinya harus detail agar alumni antusias untuk ikut yang terpenting juga. Ia mengharapkan kontribusi para alumni dalam menyukseskan pembangunan Education Center.

Sementara itu, Dekan FISIP Unhas, Armin mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara pimpinan fakultas dan IKA dalam menyukseskan kegiatan ini. “Mari kita bersama menyukseskan kegiatan Dies Natalis FISIP ke-60 ini, termasuk didalamnya pembangunan education center” jelasnya.

Adapun puncak kegiatan Dies Natalis ini akan digelar pada tanggal 20 Februari akan dihadiri oleh Jusuf Kalla (Ketua IKA Unhas), Gubenur Sulsel, Rektor Unhas dan ribuan alumni FISIP Unhas. Kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan penganugerahan I’M Sosopol Award, Inspirasi Alumni, Tudang Sipulung dan penggalangan donasi untuk pembangunan Gedung Education Center. (*)


BACA JUGA