Personel Polsek Tombolopao dibantu warga membersihkan material longsor

Peristiwa Tanah Longsor di Tombolopao, Akses Jalan Penghubung Gowa-Sinjai Sempat Terputus

Kamis, 06 Mei 2021 | 22:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Peristiwa tanah longsor terjadi di Jalan Poros Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Kamis (6/5/2021). 

Peristiwa tanah longsor itu mengakibatkan badan jalan yang menghubungkan Kabupaten Gowa dengan Sinjai ditutupi material bebatuan dan tanah. 

pt-vale-indonesia

“Jalan penghubung antara Gowa-Sinjai Barat sempat terputus selama kurang lebih 1 jam,” kata Kapolsek Tombolopao, AKP H Jamarrang. 

Menurutnya, peristiwa tanah longsor ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur kecamatan Tombolopao sepanjang malam. 

“Personel Polsek Tombolopao dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Husain turun tangan membersihkan material longsor dengan menggunakan alat seadanya bersama warga,” tuturnya. 

Dia menyebutkan, hingga saat ini akses jalan sudah dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun di jalan poros Mamampang memang sering terjadi longsor, bahkan hampir setiap tahun di musim hujan,” ungkapnya. 

“Diharapkan kepada warga yang melintas atau beraktifitas di sekitar jalan tersebut dapat meningkatkan kewaspadaan,” sambungnya.(*)

Reporter: Endra Sahab