Atlet bulutangkis asal Kabupaten Gowa juara Yonex Slovenia Internasional 2021.

Atlet Bulutangkis Asal Gowa Sabet Juara Yonex Slovenia Internasional 2021

Minggu, 23 Mei 2021 | 22:20 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dua atlet bulutangkis asal Kabupaten Gowa berhasil meraih juara di ajang Yonex Slovenia Internasional 2021.

Kedua altet bulutangkis itu yakni Erwiansyah dan Sofi Al Mushira Asharunnisa.

pt-vale-indonesia

Mereka tampil memukau pada event Slovenia Internasional Series (Tour Badminton Eropa) yang telah berlangsung di Maribor pada 19-22 Mei 2021.

Muh Putra Erwiansyah mampu meraih juara 1 ganda putra berpasangan dengan Patra Harapan Rindo Rindo asal Jakarta (PB Djarum) setelah mengalahkan pasangan kuat asal Denmark William Kryger Boe berpasangan Christian Faust Kjaer dengan skor 21-21/13-13.

Sementara pada ganda campuran yang diisi oleh Muh Putra Erwiansyah-Sofi Al Mushira menduduki runner up.

Hasil yang dicapai tim Indonesia dalam Tour Badminton Eropa ini membuat Ketua Umum PBSI Gowa HM Natsir Maudu mengapresiasi perjuangan keras dua atlet binaannya.

Bagaimana tidak, Muh Putra Erwiansyah dan Sofi Al Mushira adalah atlet binaan PBSI Kabupaten Gowa.

“Ini adalah kado terbaik untuk Bangsa Indonesia dan terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Gowa. Alhamdulillah perjuangan dua anak kita yakni Muh Putra Erwiansyah dan Sofi Al Mushira tidak sia-sia. Ini prestasi besar yang patut dihargai, ” kata Natsir, Minggu (23/5/2021).

Tampilnya dua atlet muda Gowa yang juga adalah skuad tim Porda Gowa dan tim PON Sulsel di ajang tersebut menurut Natsir adalah satu bentuk pengakuan dunia terhadap hasil binaan PBSI Gowa dan Sulsel.

“Semoga setelah ini, atlet-atlet bulutangkis kita di Indonesia secara umum dan Gowa secara khusus akan lebih meningkat lagi. Ini adalah kebanggaan kita bersama yang tak ternilai,” pungkasnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA