Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto (tengah) saat ditemui di Hotel Claro, Selasa (25/05/2021)/Ist

Setelah Satgas Raika, Danny Bakal Bentuk Covid-19 Hunter

Selasa, 25 Mei 2021 | 16:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal membentuk tim bernama Covid-19 Hunter. Tim ini dihadirkan untuk melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang yang berpotensi menularkan Covid-19.

Sebelumnya, Danny telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika). Untuk memaksimalkan penuntasan virus maka diluncurkan pula Covid-19 Hunter pada pekan ini.

pt-vale-indonesia

“Kami akan melaunching yang namanya Covid-19 Hunter. Pemburu. Jadi tracing. Nanti hari Jumat saya launching sama Forkopimda,” kata Danny, Selasa (25/05/2021).

Saat ini tracing juga terus dilakukan. Kendati begitu, Danny memandang pelacakan yang ada di setiap puskemas belum maksimal. Ia pun ingin memassifkannya melalui setiap kelurahan.

“Kan ada mi tracing tapi tracing nya per puskesmas. Saya bikin tracing per kelurahan. Kemudian, formasi tim tracing itu betul-betul memburu orang kalau ada suspect,” tambah Danny.

Covid-19 Hunter, disebutkan Danny, tidak akan membiarkan orang yang punya potensi penularan tinggi untuk bebas beraktivitas. Agar kerja petugas bisa efektif, aturannya pun masih dirembuk.

“Dia buru di rumahnya, dia buru di kantornya dan dia buru di warung kopinya. Nanti diterangkan. Belum. Hari Jumat, karena aturannya selesaikan dulu,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pemkot di bawah nahkoda Danny-Fatma telah meluncurkan Satgas Raika. Tim ini bekerja dikomandoi oleh Satpol PP Kota Makassar. Tugasnya, menegakkan prokes kesehatan (Prokes) baik di tempat usaha maupun tempat lain. (*)


BACA JUGA