KSP Sahabat Mitra Sejati bersama mitra bisnisnya Bank Sampoerna kembali bersinergi bersama Diskop) dan Kepolisian setempat menyalurkan sembako ke-17 kota/Ist

KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna Salurkan Sembako ke-17 Kota

Kamis, 12 Agustus 2021 | 19:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

POLEWALI MANDAR, GOSULSEL.COM –- KSP Sahabat Mitra Sejati bersama mitra bisnisnya Bank Sampoerna kembali bersinergi bersama Dinas Koperasi (Diskop) dan Kepolisian setempat. Mereka melakukan aksi kepedulian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Aksi kepedulian tersebut berupa pembagian masing-masing 300 paket sembako ke 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati. Juga 17 cabang Bank Sampoerna di seluruh Indonesia.

pt-vale-indonesia

Gerakan yang dinamakan Peduli Komunitas ini dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilakukan pada Agustus 2021 dengan total bantuan mencapai 10.000 paket sembako. Selanjutkan dilaksanakan pada pertengahan September 2021 dengan membagikan tambahan 10.000 paket.

Pada tahap pertama ini, KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Wonomulyo melaksanakan kegiatan ini pada Kamis (12/08/2021). Bertempat di Kantor Polsek Wonomulyo, Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Polewali Mandar, Kantor Polres Pinrang dan Kantor Dinas Koperasi dan UKM Pinrang.

Area Manager Parepare, KSP Sahabat Mitra Sejati, Damianus Damba Tulak Siman menyampaikan gerakan ini merupakan inisiatif atas keprihatinan terkait kondisi merebaknya Covid-19. Penerima bantuan difokuskan kepada masyarakat yang terdampak baik secara finansial. Misalnya, pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna.

“Inisiatif ini kami lakukan dengan memberikan sebanyak 300 paket sembako hari ini di wilayah Wonomulyo & Pinrang, dan besok tanggal 13 Agustus rencananya dilaksanakan lagi di Parepare. Kegiatan dilakukan secara serentak di 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati dan 17 cabang Bank Sampoerna yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Mendukung pendistribusian sembako ini, Kami bekerja sama dengan Anggota dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah, sehingga pemberdayaan UMKM dapat dilakukan secara merata serta lebih banyak yang menerima manfaatnya. Selain Anggota, kami juga bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Kepolisian dalam penyaluran ini,” sambung Damianus

Lebih jauh, Damianus menjelaskan bahwa ke 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati tersebut antara lain Parepare, Maros, Masamba, Palu, Rantepao, Sintang, Sungguminasa, Timika, Wonomulyo, Astana Anyar, Bandar Jaya, Cibinong, Jelutung, Pamanukan, Plered, Senen, Solo, dan Yogyakarta.

Menyinggung soal kinerja, KSP Sahabat Mitra Sejati sendiri per Desember 2020, mencatat total asset sebesar Rp3,4 Triliun dan jumlah pinjaman yang disalurkan ke Anggota sebesar Rp2,7 Triliun. Selain itu, jumlah simpanan Anggota yang dihimpun mencapai hampir Rp3 Triliun.

KSP Sahabat Mitra Sejati juga merupakan salah satu koperasi yang sudah bertransformasi menuju digital melalui SOBATKU, simpanan online yang memberikan layanan modern kepada anggota dalam melakukan transaksi keuangan. Seperti yang telah diketahui, SOBATKU merupakan salah satu produk simpanan andalan KSP Sahabat Mitra Sejati yang berbasis online.

SOBATKU diluncurkan bertepatan dengan Hari Koperasi yang ke-70 pada tanggal 12 Juli 2017, SOBATKU terus berusaha memberikan layanan terbaik kepada anggota dalam melakukan transaksi keuangan, khususnya menabung. Anggota dapat menabung dengan mudah melalui smartphone tanpa perlu keluar rumah.(*)


BACA JUGA