Konferensi pers Rakerda PKS Makassar di Hotel Pesonna, Minggu (05/09/2021)

PKS Makassar Mulai Jaring Bakal Calon Legislatif, Oktober Sudah Rampung

Minggu, 05 September 2021 | 22:04 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar saat ini mulai menjaring bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk menghadapi Pileg 2024. Penjaringan mencari figur berpotensial.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid menargetkan penjaringan sudah rampung pada Oktober nanti. Seluruh daerah pemilihan (Dapil) akan terpenuhi. Begitu juga di Makassar.

pt-vale-indonesia

“Karena di tahun 2022, kita sudah melaksanakan proses pendidikan politik kepada seluruh peserta Bacaleg,” kata Amri saat Rakerda PKS Makassar di Hotel Pesonna, Minggu (05/09/2021).

Rekomendasi itu, disampaikan Amri, harus dilaksanakan sesuai rencana. Sebab, penjaringan dilakukan guna bisa menambah jumlah kursi di DPRD Makassar.

“Kalau kita tidak lakukan ini penjaringan dini, maka sama dengan kita laksanakan yang nomral di tahun 2022. Jadi apa bedanya,” ungkap Amri.

Atas arahan tersebut, Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq menegaskan bahwa pihaknya bakal konsisten untuk bisa memenuhi perintah DPW. Salah satunya, mengsolidkan partai dan menjaring kader sebanyak-banyaknya agar target pemenangan bisa terpenuhi di Pileg 2024.

Anwar meminta seluruh internal partai baik pengurus dan kader untuk bersama mencari figur potensial tersebut. Diajak untuk bergabung di PKS.

“Kami di DPD membuka penjaringan untuk Bacaleg DPR, DPRD Provinsi dan Kota. Selanjutnya kita akan lakukan bimbingan tekhnis sehingga nantinya calon tersebut mengerut sesuai jumlah ditentukan setiap Dapil,” tukasnya. (*)


BACA JUGA