Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis (kedua dari kiri) saat mengikuti Makassar Transformasi Digital yang dilaksanakan Diskominfo Kota Makassar di Hotel Aston Makassar, Rabu (03/11/2021)/Ist

Tingkatkan Pelayanan Publik, Dinas PU Makassar Ingin Bertransformasi Digital

Kamis, 04 November 2021 | 21:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejalan dengan perkembangan yang serba modern begitu juga dengan teknologi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Maksssar ingin berbenah. Pihaknya pun siap melakukan transformasi pelayanan publik berbasis digital.

Hal ini akan dilakukan sebagai bentuk realisasi kegiatan Makassar Transformasi Digital. Di mana dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar di Hotel Aston Makassar, Rabu (03/11/2021).

Dalam kegiatan itu, Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis turut hadir sebagai perwakilan. Ia menilai transformasi digital sangat penting dilakukan dalam pelayanan publik. Sebab, akan memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.

Selain mudah mengakses pelayanan, juga akan lebih efisien dalam pembiayaan. Eksekusi pelayanan publik juga akan lebih cepat dibandingkan masih menggunakan motedo konvensional.

“Jadi memang saat ini adalah era di mana kita harus siap melakukan transformasi digital dalam hal pelayanan publik,” kata Hamka.

Lebih jahh, Hamka mengapresiasi Diskominfo Kota Makassar yang telah menghadirkan kegiatan ini. Sebab, banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bisa mendapat gambaran seperti apa transformasi pelayanan publik yang baik.

“Kegiatan ini memebrikan pencerahan terkait pentingnya transformasi digital dalam hal pelayanan publik. Makanya kami mengapresiasi kegiatan yang dihadirkan Diskominfo,” pungkasnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Hamka menegakan jika pihaknya akan selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Semaksimal mungkin kita akan layani,” tutupnya.(*)


BACA JUGA