Infinix Hot 11/INT

Infinix Hot 11, Smartphone 1 Jutaan dengan Spesifikasi Menggiurkan

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Smartphone di era sekarang ini sudah bukan lagi menjadi barang yang istimewa, bukan? Pasalnya benda ‘pintar’ ini sudah menjadi kebutuhan tiap individu. Oleh karena itu, banyak perusahaan smartphone yang berlomba-lomba menawarkan produknya dengan berbagai keunggulan mulai dari sistem operasional, daya baterai, memori, hingga menawarkan harga yang relatif jauh lebih terjangkau.

Salah satu merk yang menawarkan produk smartphone dengan harga yang terjangkau adalah Infinix. Brand yang berasal dari Hongkong ini terus konsisten dari tahun 2013 mengeluarkan produk-produk smartphone dengan harga terjangkau dan kualitas yang cukup oke untuk di kelasnya. Dari beberapa seri yang telah dikeluarkan oleh Infinix, keunggulan yang menonjol dari tiap serinya adalah pada ukuran layar yang luas dan kapasitas baterai yang besar.

pt-vale-indonesia

Di akhir bulan Oktober tahun lalu Infinix kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu Infinix Hot 11. Type ini dilaunching setelah tipe Infinix Hot 10s yang diterima pasar akan kehebatannya di harga Rp1 jutaan.

Infinix Hot 11 membawa visi yang sama dengan tipe sebelumnya dengan membawa keunggulan yang selama ini diterima oleh pangsa pasarnya, yaitu layar yang luas dan kapasitas baterai yang besar dan tahan lama. Infinix Hot 11 ini mempunyai beberapa spesifikasi dasar yang cukup oke sebagai smartphone yang digunakan untuk pemakaian sehari-hari, diantaranya yaitu Infinix Hot 11 ini dibekali dengan layar berpanel IPS LCD yang beresolusi FHD+ serta mempunyai luas layar sebesar 6.6 inci.

Untuk performa smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G70, mempunyai RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sedangkan untuk baterai nya sendiri Infinix Hot 11 dilengkapi baterai berkapasitas 5200 mAh yang tentu sudah mumpuni jika anda gunakan seharian. Tetapi sayangnya dengan kapasitas baterai yang besar, Infinix Hot 11 ini hanya dibekali 10W saja untuk pengisian daya dan ini tentu membuat pengisian daya akan terasa lama jika dilakukan pengisian daya sampai penuh.

Terakhir adalah spesifikasi kamera. Infinix Hot 11 hanya mempunyai dual kamera dengan kamera pertama yang mempunyai resolusi 13MP (wide) sementara yang kedua mempunyai resolusi 2MP (depth). Untuk kamera depan dipasangi dengan resolusi 8MP. Dengan berbagai spesifikasi yang dibekali untuk Infinix Hot 11 ini, tentu anda harus mengetahui apa kelebihan maupun kekurangan dari smartphone ini.

Layar beresolusi FHD+

Dengan harga Rp1,7 juta pemilik Infinix Hot 11 akan dimanjakan dengan layar tajam yang beresolusi Full HD Plus. Padahal jika melihat pendahulunya, Infinix selalu membekali produknya hanya dengan layar yang beresolusi HD Plus. Dengan layar FHD+ anda sangat dimanjakan dalam kegunaan streaming video. Hal ini dikarenakan detail yang diberikan serta warna yang dihasilkan cukup baik untuk smartphone dikelas harga Rp1 jutaan. Yang menariknya lagi adalah tipe ini dilengkapi fitur Eye Protection Screen Proof, fitur ini berguna untuk mengurangi intensitas cahaya yang dapat membahayakan mata.

MediaTek Helio G70

Kelebihan selanjutnya ini adalah hal yang cukup mengejutkan untuk smartphone seharga Rp1 jutaan. Infinix Hot 11 ini menggunakan Chipset MediaTek Helio G70 sebagai mesinnya. MediaTek Helio G70 ini sangat oke untuk kebutuhan anda yang menonjolkan performa saat bermain game. Karena memang chipset ini banyak dipakai di beberapa smartphone khusus gaming. Dengan chipset tersebut anda tidak perlu khawatir jika bermain game mobile dengan resolusi high ultra.

Baterai berkapasitas 5.200 mAh

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ponsel ini cocok digunakan sebagai daily driver. Bahkan Infinix Hot 11 ini diklaim dapat bertahan selama 51 hari pada mode siaga, 111 jam saat digunakan untuk memutar musik, 14 jam ketika bermain game, serta 55 jam jika digunakan dalam telepon. Tetapi sayangnya seperti yang ditulis sebelumnya ponsel ini hanya dibekali charger sebesar 10W yang artinya Infinix Hot 11 membutuhkan waktu untuk mengisi daya dari 0 hingga 100% selama 3 jam 15 menit. Sedangkan kelemahannya, Infinix Hot 11 mempunyai dua kelemahan yang sangat menonjol dan ini juga dapat digunakan sebagai pertimbangan anda untuk membeli ponsel Infinix Hot 11 ini.

Dengan kamera bawaan sebesar 13MP, hasil yang ditangkap oleh kamera tersebut cenderung standar. Dan beberapa fitur di dalam kamera juga tidak dihadirkan seperti mode pro dan fitur yang dapat menstabilkan kamera jika saat sedang dioperasikan. Oleh karena itu kamera Infinix Hot 11 tidak direkomendasikan untuk anda penyuka fotografi yang dihasilkan dari gawai anda. Tetapi jika hanya sekadar untuk mengambil momen, Infinix Hot 11 sudah baik di kelasnya.

Untuk ponsel di kategori entry level, Infinix Hot 11 terbilang mempunyai berat yang besar. dengan bobot 201 gram yang mana di kelas ponsel entry level rata-rata di bawah 200 gram. Tentu dengan berat sebesar itu penggunaan ponsel ini agak sedikit kurang nyaman ketika digenggam atau ketika sedang dimasukan ke dalam kantong ataupun saku. Agak mengherankan Infinix mengeluarkan ponsel entry level dengan bobot sebesar itu yang mana biasanya bobot sebesar itu dimiliki oleh ponsel dengan beberapa fitur yang lengkap dan inovatif serta harga yang relatif mahal.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone Infinix Hot 11. Anda dapat membelinya melalui aplikasi Blibli agar transaksi aman dan mudah.(*)