Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie/Int

Menuju Kota Metaverse, Balitbangda Makassar Gelar Forum Inovasi Daerah

Selasa, 29 Maret 2022 | 23:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar menggelar Forum Inovasi Daerah Angkatan II di Hotel Santika, Selasa (29/03/2022). Hadir seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk perusahaan daerah (Perusda).

Pertemuan ini membahas terkait coaching clinic penyusunan profil inovasi dalam mendukung Makassar menuju Metaverse. Apalagi, setiap OPD telah menyampaikan saat Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) beberapa waktu lalu.

pt-vale-indonesia

Kegitan ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Prof Deddy T Tikson asal Fisip Unhas, Ihsan asal Teknik Unhas dan Anita asal Puslatbang KMP LAN serta Budi Armansyah sebagai moderator.

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufri mengatakan, agenda kali ini merupakan tindak lanjut dari pemaparan inovasi saat rakorsus. Inovasi yang ada di OPD ingin betul-betul diwujudkan sesuai misi dan visi Danny-Fatma.

“Forum Inovasi Daerah Angkatan 2 ini lebih membahas ke Indikator dan Parameter Inovasi,” singkat Andi Bukti Djufrie.

Kata dia, inovasi yang dibangun perlu dipermantap dengan mengikuti standar inovasi yang telah ditetapkan oleh Kemendagri. Harapannya, semua inovasi ini dapat diikutkan dalam kompetisi Innovative Government Award atau IGA.

“Makassar selalu menjadi daerah terinovatif sehingga kita ingin inovasi dari OPD bisa betul-betul sesuai standar yang ditentukan oleh pemerintah pusat,” tutupnya.(*)


BACA JUGA