Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Rudianto Lallo

Momen HUT RI ke-77, Rudianto Lallo Ajak Warga Kota Makassar Jaga Persatuan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Rudianto Lallo di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-77, menyerukan kepada masyarakat agar bersatu dan bangkit, memulihkan kondisi perekonomian ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Dalam momentum ini, Ia menegaskan ancaman krisis ekonomi dunia yang kini terjadi bisa diatasi jika masyarakat bersatu

“Warga bersatu tidak bisa dikalahkan, seperti itu lah kita memaknai momentum HUT RI ke-77 ini. Kita berharap rakyat Indonesia semakin sejahtera, kehidupannya bisa lebih baik lagi,” ujar Rudianto, Selasa (16/08/2022).

Ia mengungkapkan, pentingnya warga untuk saling membantu dan bersatu untuk bersama-sama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang terjadi selama 2 tahun terakhir. Hal lain yang juga perlu diwaspadai adalah instabilitas disektor ekonomi imbas dari konflik Rusia-Ukraina.

Ia juga berharap agar pelayanan pemenuhan kebutuhan pokok kepada warga senantiasa dipenuhi dan diperhatikan oleh pemerintah, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Itu yang paling penting, pelayanan pokok, khususnya kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi,” lanjutnya.

Rudianto menerangkan pelayanan pemenuhan kebutuhan pokok kepada warga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Itu karena efek dari pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi berbagai sektor kehidupan masyarakat. Oleh karenanya, Indonesia harus segera berbenah dan bangkit dari berbagai macam persoalan-persoalan global.

“Sesuai tema nasional. Tema nasional kan, ‘Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Semakin kuat sebagai anak bangsa untuk menghadapi tantangan ke depan,” ungkapnya.

Rudianto menambahkan, di moment perayaan HUT RI ke-77 ini agar warga Makassar senantiasa menjaga persatuan dan semangat gotong royong antar warga. Itu agar kedepannya Kota Makassar menjadi kota yang lebih baik lagi.

“Kalau bicara patriotisme, nasionalisme kan selama ini kita kumandangkan. Tapi yang paling penting adalah menjaga kebersamaan, persaudaraan, persatuan kita sebagai warga kota Makassar” ujar Rudianto.

“Agar kita semakin solid, bisa semakin kompak dalam rangka menghadapi tantangan ke depan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA