Bakti Sosial Sikat Gigi Massal dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022, Senin (12/09/2022)

Dampingi Wabup, Kadisdik Gowa Hadiri HKGN 2022

Senin, 12 September 2022 | 20:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pendidikan bertindak selaku Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa mendampingi Wakil Bupati Gowa dan Sekretaris Daerah menghadiri Bakti Sosial Sikat Gigi Massal dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022.

Kegiatan ini berlangsung di SD Inpres Pattallassang, Senin (12/09/2022), dengan mengangkat tema Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia.

pt-vale-indonesia

Selain itu, dalam kegiatan ini juga Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Gowa melakukan pemecahan rekor MURI Sikat Gigi Massal 500 ribu siswa seluruh Indonesia. Kabupaten Gowa sendiri berkontribusi sebanyak 2835 siswa dari 12 Sekolah Dasar se-Kecamatan Pattallassang.

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni saat membuka kegiatan ini mengaku menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Gowa. Menurutnya, kegiatan ini menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi, terutama sejak usia anak.

“Pada anak sekolah masalah kesehatan gigi dan mulut menjadi hal yang sangat penting, karena tidak hanya menyebabkan keluhan rasa sakit, tetapi juga menyebabkan infeksi pada tubuh lain sehingga menyebabkan menurunnya produktivitas,” ujarnya.

Ketua PDGI Cabang Gowa, Drg. Susilawati dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari peringatan HKGN tahun 2022 sekaligus dalam rangka pemecahan rekor muri sikat gigi massal 500 ribu siswa seluruh di Indonesia.

“PDGI sendiri melaksanakan sikat gigi massal bekerjasama dengan 12 sekolah dasar sederajat se-Kecamatan Pattallassang dengan total sasaran 2.835 orang siswa,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA