Bekerjasama Dengan Balai Jasa Konstruksi, Dinas PUPR Gowa Gelar Bimtek SMKK

Selasa, 11 Oktober 2022 | 16:36 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK). Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari di Hotel Grand Immawan, Jalan Pangayoman, Makassar. Mulai tanggal 11 hingga 15 Oktober.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretari Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Dra. Kamsinah. Dalam sambutannya Kamsinah mengatakan ucapan terima kasih kepada Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI yang memberikan support kepada Pemkab Gowa.

“Begitu juga dengan Dinas PUPR, ada pak Kadis di sini yang terus bekerja maksimal. Kegiatan ini bisa terlaksana tentunya di dasari dengan kerjasama yang baik,” kata Kamsinah.

Dihadapan Kadis PUPR Gowa, Rusdy Alimuddin dia juga mengatakan, bahwa memang sangat penting dilakukan bimbingan perihal Manajemen Keselamatan Konstruksi.

“Ini akan menjadi bekal bagi pengusaha maupun pekerja konstruksi. Kenapa? Karena sebagaimanapun rasio tingkat resiko pekerjaan, prinsip mendasar yang harus kita dorong adalah kesalatan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA