Peringatan HJG ke-702, Ketua DPRD Gowa: Mari Berkolaborasi Membangun Daerah

Selasa, 15 November 2022 | 23:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Gowa (HJG) yang ke-702 tahun 2022, Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan orasi pada Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Gowa, Selasa (15/11/2022).

Dalam Rapat Paripurna tersebut, Adnan mengapresiasi semua pihak yang telah ikut berkontribusi membangun Kabupaten Gowa. Ia mengatakan kolaborasi dari semua pihak adalah kunci kesuksesan pembangunan di Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

“Tidak ada Superman di Kabupaten Gowa, tapi yang ada adalah Superteam sehingga prestasi-prestasi terus kita hasilkan. Itulah sebabnya kita mengangkat tema ‘Gowa Bangkit Dengan Kolaborasi,” jelas Adnan dalam orasinya.

Adnan juga mengungkapkan, Kabupaten Gowa di tahun 2022 ini, telah berhasil menerima 29 penghargaan atas pencapaian-pencapaian pembangunan yang ada di Kabupaten Gowa. Jika diakumulasi, sudah ada 165 penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa selama masa jabatan Bupati Adnan Purichta Ichsan dan Wakilnya, Abd Rauf Malaganni. Baik itu penghargaan di tingkat nasional, regional, maupun provinsi.

“Kita menyampaikan pencapaian satu tahun belakang. Ini pertanggungjawaban kami ke seluruh lapisan masyarakat dan DPRD yang menjadi perwakilan masyarakat. Ini bisa dilihat apakah ini on the track atau tidak,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gowa Rafiuddin mengatakan peringatan Hari Jadi Gowa bukan hanya menjadi rutinitas tahunan.

“Ini adalah wujud apresiasi nilai-nilai budaya, adat istiadat yang harus dilestarikan karena kebesaran Gowa di masa lalu yang menjadi motivasi kita saat ini. Baik dalam bidang pemerintahan, ekonomi, sosial, budaya dan sebagainya,” katanya.

Ia mengatakan, menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakat Gowa adalah komitmen pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Gowa. Hal inilah yang disebut menjadi alasan sehingga Bupati dan Wakil mendapatkan dukungan untuk memimpin Kabupaten Gowa termasuk pada periode kedua.

Olehnya itu, ia berharap ke depan sinergitas semua pihak terus terjalin untuk membangun Kabupaten Gowa. Ia juga berharap pada pesta politik mendatang semua berjalan dengan baik.

“Harapan kita semoga masyarakat bersatu, berkolaborasi dalam membangun daerah. Semoga pesta politik berikutnya kita aman-aman saja,” katanya.(*)


BACA JUGA