Telan Investasi Rp20 M, Pembangunan Objek Wisata Cimory Dairyland di Gowa Dimulai Januari 2023

Selasa, 13 Desember 2022 | 22:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BOGOR, GOSULSEL.COM – Pembangunan objek wisata Cimory Dairyland di Kabupaten Gowa yang sebelumnya atau di November tahun 2021 lalu telah dilakukan peletakan batu pertama di Kecamatan Parangloe, bakal segera dikerjakan di Januari 2023 mendatang. Pengerjaan objek wisata Cimory Dairyland ini akan dilakukan oleh PT Wisata Sapta Pesona
(WSP).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pihaknya berharap pembangunan objek wisata Cimory Dairlyland ini dapat berjalan sesuai target. Bahkan, ia berharap objek wisata ini sudah dapat beroperasi di Hari Jadi Gowa yang ke-702 atau 17 November 2023 mendatang.

“Kita harapkan sih bisa beroperasi di Hari jadi Gowa di tahun depan,” ungkapnya di Cimory
Dairyland Puncak, Bogor, Selasa (13/12/2022).

Adnan melanjutkan, pihaknya akan tentu mendukung dan berkolaborasi pada rencana pembangunan objek destinasi wisata baru di kabupaten yang berjuluk Butta bersejarah ini.
Salah satunya adalah dengan membangun infrastruktur jalan yang memadai bagi para wisatawan.

“Sekarang kita berkolaborasi, salah satu komitmen pemerintah daerah adalah membuat jalan keatas (mengaspal jalan), apalagi kan masih ada tanah masyarakat didalamnya yang masih produktif, sehingga komitmen kami membangun jalan, pihak PT Cimory yang membangunnya,” lanjut Adnan.

Sehingga dengan segala dukungan dan kolaborasi yang telah dilakukan Pemkab Gowa, Adnan berharap agar proses pembangunan objek wisata yang akan menjadi ikon baru di Kabupaten Gowa ini, dapat dilakukan sesuai target yang ada.

“Sekarang kita tinggal menanyakan komitmen, Cimory, kapan mulai membangun dan kapan selesai dibangun,” kata Adnan.

Manager Farm PT Sumber Cita Rasa atau General Manager Cimory Dairyland Puncak, Alam Dadang Suryana mengatakan, nilai investasi pada pembangunan objek Wisata Cimory Dairyland ini menelan anggaran sekitar Rp15 hingga Rp20 miliar.

Sementara, untuk target pembangunan rencananya akan berjalan 8 hingga 9 bulan kedepan, atau selesai pada September atau Oktober 2023 mendatang.

“Terkait pembangunannya akan dibangun secepatnya, semoga Januari 2023 sudah mulai berjalan, minimal 8 hingga 9 bulan berjalan sekitar September atau Oktober 2022 selesai,” ungkap Alam Dadang Suryana.(*)


BACA JUGA