Ratusan Relawan PMI Makassar Ikuti Flogging Day, Dari Pungut Sampah Bagi Vitamin Hingga Fogging

Senin, 26 Desember 2022 | 18:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ratusan relawan PMI Kota Makassar dari berbagai latar belakang dan profesi mengikuti “Flogging Day” dalam rangka memperingati hari relawan, Minggu (25/12/2022).

Selain relawan, Flogging Day juga diikuti beberapa selebgram ternama Makassar seperti Adhy Basto, Rijal Jamal, Fildzah Burhan, Dewan Kehormatan PMI Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS), dan Ketua INLA Sulsel Nelly Suciadi.

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI atau akrab disapa Deng Ical dan didampingi Wakil Ketua Bidang UTD, Andi Umar Patta, dan Kepala UTD PMI, dr Sukma, Sekertaris PMI Makassar, Irwan Ade Saputra, Wakil Kepala UTD PMI Khudry Arsyad dan beberapa pengurus PMI Makassar lainnya.

Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Kota Makassar, mengatakan kegiatan Flogging Day ini adalah bagaimana menumbuhkan insiatif kita untuk terus menebar kebaikan di kehidupan sehari hari

“Jadi silakan untuk berinisiatif untuk melakukan hal hal yang positif dan inspiratif pada saat rute kita ke lokasi finish di Monumen Mandala,” kata Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini, saat melepas peserta Flogging Day.

Dengan dibekali kantong sampah, peserta Flogging Day menyusuri jalan-jalan yang telah ditentukan panitia sambil memungut sampah, membagi bagikan vitamin ke masyarakat dan juga tampak relawan dengan memakai APD terlihat melakukan fogging di sejumlah jalanan yang dilaluinya dengan mengendari motor fukuda roda tiga.

Sesampainya dilokasi finish di Monumen Mandala, dilakukan penanaman eboni yang dilakukan Dewan Kehormatan PMI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dan Ketua PMI Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI.

Tak hanya itu, peserta juga melakukan senam bersama dan berbagai hiburan lainnya.

Acara ini semakin meriah karena Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar ini, menghibur peserta flogging day dengan membawakan sebuah lagu berjudul “Aku bukan bang toyib” milik dari Wali Band.(*)


BACA JUGA