Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie/Ist

Balitbangda Makassar Siap Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022

Selasa, 27 Desember 2022 | 16:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) bakal menggelar Refleksi Akhir Tahun. Bertempat di Hotel Four Point by Sheraton, Rabu (28/12/2022) nanti.

Kegiatan yang akan dimulai pukul 19.00 WITA tersebut menjadi ruang untuk penyampaian hasil survei kepuasan masyarakat dan penilaian dari inovasi terbaik dari lingkup OPD Pemkot Makassar.

Penyampaian hasil survei tersebut disampaikan langsung lembaga independen, yaitu Celebes Research Center (CRC). Hasil survei dari kinerja tiap OPD tersebut bakal dipersentasikan langsung oleh Direktur CRC, Herman Heizer.

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan kegiatan ditata sebaik mungkin karena dikerjasamakan langsung bersama Event Organizer (EO).

“Kegiatan akan dimulai dengan laporan dari Kepala Balitbangda, yaitu saya sendiri. Kemudian laporan hasil survei kepuasan masyarakat dari lembaga survei tersebut,” ujar Andi Bukti, Selasa, (27/12/2022).

Kemudian pandangan ahli yang dibawakan langsung oleh Prof Aminuddin Ilmar, terkait bagaimana prespektif pemerintah kota di tahun 2022 menuju 2023. Lalu dilanjutkan dengan silaturahmi.

“Yang kita undang hadir itu mulai dari lurah, camat, dan OPD lainnya. Juga KONI, KNPI Kota Makassar, NJO, peneliti, dan tim juri inovasi,” bebernya.

Selain itu, kata Andi Bukti pada Refleksi Akhir Tahun 2022 ini juga ada pengumuman Inovation Mayort Award (IMA). Ada 120 inovasi yang masuk, lalu terverifikasi jadi 69 inovasi. Hasil dari verifikasi ini dibagi dua klaster, yaitu OPD dan Sekolah.

Dari dua klaster tersebut masing-masing terpilih enam inovasi sebagai nominasi. Jadi juara satu hingga tiga, kemudian harapan-harapan.

Meski demikian, Andi Bukti mengutarakan bahwa seluruh inovasi yang lolos verifikasi ini jadi modal buat Pemkot Makassar. Semua bisa diikutkan Innovative Government Award (IGA) dari Kemendagri pada 2023 mendatang. (*)


BACA JUGA