Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad

2023, Disdik Gowa Dorong Minat Baca Siswa Lewat Program Literasi dan Numerasi

Jumat, 06 Januari 2023 | 20:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa akan tetap melanjutkan program di bidang pendidikan tahun 2023 ini.

Di samping itu, Disdik Gowa juga akan meningkatkan program literasi dan numerasi melalui peningkatan minat baca.

pt-vale-indonesia

“Program literasi dan numerasi untuk peserta didik ini adalah program nasional. Ini yang akan kita tingkatkan di Kabupaten Gowa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Taufik Mursad, Jumat (06/01/2023).

Selain program tersebut lanjut Taufik Mursad, pihaknya juga akan mendorong percepatan guru penggerak dan sekolah penggerak.

“Ini juga akan menjadi fokus kita tahun ini untuk memajukan pendidikan di Gowa. Di samping melanjutkan program pendidikan yang sudah berjalan tahun 2022,” tuturnya.

Salah satu program pendidikan yang cukup berhasil di Kabupaten Gowa tahun 2022 lalu adalah program satu desa satu sarjana.

Program ini menjadi salah satu prioritas Bupati Gowa di bidang pendidikan.

Terkait program ini, Taufik Mursad mengaku bahwa siswa yang dibiayai Pemkab Gowa sudah mulai berkuliah.

“Ada yang kuliah di Unhas, UMI, UNM, Unismuh, dan UINAM,” sebutnya.

Dia berharap, melalui program pendidikan yang telah dilakukan oleh Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa bisa terus berjalan di tahun 2023 ini.

“Mudah-mudahan program yang sudah dicanangkan bapak Bupati Gowa bisa berjalan sukses. Sehingga kabupaten Gowa yang dikenal sebagai kabupaten pendidikan bisa terwujud,” tutupnya.(*)


BACA JUGA