Darmawangsa Muin saat turun ke masyarakat membawa bantuan angin puting beliung di Gowa.

“Gowa Berua” Manifestasi dari Visi-Misi Darmawangsa Muin Maju di Pilkada Gowa 2024

Senin, 09 Januari 2023 | 12:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 kian dekat. Beberapa nama mulai disebut-sebut akan maju bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Gowa.

Salah satu nama yang disebut-sebut itu adalah Darmawangsa Muin atau yang akrab disapa DM.

pt-vale-indonesia

Darmawangsa Muin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Dia juga merupakan Sekretaris Partai Gerindra Sulsel.

Keikutsertaan DM dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 sudah ditunjukkan dengan solidnya dukungan yang diberikan oleh pendukungnya dengan tagline ” Gowa Berua”.

Bahkan ketika di konfirmasi, Senin (9/1/2023), Darmawangsa Muin tak menampik keinginannya untuk maju bertarung di Pilkada Gowa 2024.

“Sejak dua tahun lalu saya sudah menyatakan kesiapan saya untuk maju bertarung sebagai bakal calon Bupati Gowa,” katanya.

Untuk saat ini kata dia, persiapan yang dilakukan adalah mencukupkan usungan dan koalisi di Kabupaten Gowa maupun pada Pilgub Sulsel mendatang.

“Kita ingin memastikan dulu partai Gerindra di Gowa ini bisa memenangkan pak Prabowo jadi presiden agar memudahkan langkah saya jadi Bupati,” tuturnya.

Di samping itu, sejumlah strategi pun akan mulai disusun oleh konsultan pemenangannya di Pilkada. Tapi yang jelas kata DM, bahwa dirinya tetap jalan menyampaikan visi misi Gowa Berua ke tengah masyarakat.

“Terkait dengan tagline ini juga butuh penyempurnaan. Butuh penjelasan ke masyarakat apa arti Gowa berua. Ini tentu juga dibutuhkan masyarakat untuk memastikan pilihan bahwa pilihan kepada saya dengan tagline Gowa berua itu sesuai yang mereka harapkan,” jelasnya.

“Pilkada Gowa 2024 tentu pertarungan visi misi dan pertarungan program kedepan,” sambungnya.

DM pun menjelaskan apa makna dari tagline Gowa Berua. Menurut dia, Gowa Berua mencerminkan dari sebuah misi yang menggambarkan sesuatu yang beradab.

“Jadi Gowa itu beradab, Gowa itu elegan dalam bidang infrastruktur, maupun pembangunannya. Gowa itu religius dalam bidang keagamaannya. Unggul dalam bidang SDM, program kesehatan, pendidikan, olahraga dan terakhir aspiratif,” katanya.

“Aspiratif itu adalah dimana keterbukaan saya sebagai bupati Gowa bila nantinya memang dipilih masyarakat, selain turun ke lapangan menerima aspirasi, sewaktu waktu di kantor, dimana saja kita akan terima masukan itu sebagai salah satu langkah aspirasi mereka. Itulah visi misi Gowa Berua,” katanya lagi.

“Saya rasa lahirnya tagline Gowa berua itu merupakan manifestasi dari perjalanan saya selama kurang lebih sekitar delapan tahun,” sambung DM.

DM pun menilai bahwa pemerintahan Bupati sekarang diakuinya banyak menuai keberhasilan. Hal itu ditandai dengan banyaknya penghargaan.

“Tetapi ada juga hal-hal yang mungkin masih perlu kita perbarui. Jadi insyaallah program yang sudah berhasil akan kita lanjutkan, tetapi program-program yang belum maksimal itulah yang akan kita perbarui,” sebutnya.

“Gowa Berua itu bukan baru semuanya tapi kita perbarui yang belum maksimal. Misalnya bidang infrastruktur bidang tata kota, adat budaya, ini semua yang perlu diperbarui untuk lebih ditingkatkan,” tukasnya. (*)


BACA JUGA