Mahasiswa Poltekbos/Ist

Politeknik Bosowa Berikan Beasiswa 100 Persen Bagi Calon Mahasiswa Baru

Selasa, 10 Januari 2023 | 15:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Politeknik Bosowa (Poltekbos) memberikan bantuan beasiswa bagi siswa penghafal Alquran yang ingin melanjutkan pendidikan. Itu melalui jalur pendaftaran Hafiz dan Hafidzah periode akademik 2023/2024, Selasa (10/01/2023).

Beasiswa kuliah gratis ini sebagai wujud apresiasi dan kebanggaan Poltekbos. Terkhusus terhadap calon mahasiswa di Indonesia yang menghafal Qur’an dan berprestasi.

Peluang tersebut diperuntukkan bagi Hafidz dan Hafidzah yang menghafal minimal 5 juz. Adapun dengan menawarkan 5 program studi yakni Perawatan dan Perbaikan Mesin, Teknik Mekatronika,Teknik Listrik, Perpajakan dan Perhotelan.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, Imron Burhan memaparkan beasiswa ini diberikan penuh mulai semester 1 sampai semester 6. Tanpa dipungut biaya sepeser pun.

“Calon mahasiswa yang diterima nantinya mendapat benefit bebas biaya pendaftaran, bebas biaya pangkal sebesar Rp 5 juta serta bebas full biaya semester,” paparnya.

Hal tersebut berlaku jika lulus pada tes hafalan Qur’an di awal pendaftaran dan setiap semester. Demikian beasiswa hafiz dan hafidzah dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjaga nilai-nilai keislaman dan meningkatkankapasitas dalam tahfidzul Qur’an.

Imron juga menambahkan, jika para hafiz merupakan anak-anak yang berilmu dan memiliki bakat istimewa dan sudah selayaknya mendapat fasilitas untuk melanjutkan pendidikannya.

“Kami harap dengan pemberian beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang islami dan unggul utamanya dengan bekal luar biasa yang diberikan saat proses pendidikan ini tentu membuat lulusan vokasi patut berbangga,” harapnya.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website www.politeknikbosowa.ac.id/pmb. (*)


BACA JUGA