Lurah Bakung, Ricky Andhika Karumpa (baju kaos hitam dengan topi hitam) bersama Pj Ketua RT dan RW dan petugas kebersihan menggelar kerja bakti, Sabtu (21/01/2023)/ Ist

Lurah Ricky Bersama Pj RT/RW Bersihkan Sampah Menumpuk di Bakung

Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Lurah Bakung, Ricky Andhika Karumpa berinisiasi menggelar kerja bakti dalam rangka membersihkan sampah yang menumpuk, Sabtu (21/01/2023). Ia melibatkan seluruh Pj Ketua RT dan RW dalam kegiatan ini.

Ricky–sapaan akrabnya mengatakan bahwa sampah menumpuk terjadi di beberapa titik. Penyebabnya karena kurangnya kesadaran masyakarat untuk buang pada tempatnya.

pt-vale-indonesia

“Apalagi mereka yang tidak mau bayar retribusi sampah, jadi dia buang sampah sembarangan,” ujarnya.

Adapun keterlibatan Pj Ketua RT dan RW, tambah Ricky, untuk memperkuat sinergitas. Sekaligus menginstruksikan kepada mereka agar terus menjaga lingkungannya.

“Pj RT dan RW nanti akan memantau dan mengawasi titik yang biasa dijadikan pembuangan sampah sehingga tidak ada lagi kejadian serupa,” ucapnya.

Ricky mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampahnya sembarangan. Menurutnya, ada banyak dampak negatif jika sampah berserakan di lingkungan warga.

“Kalau tidak berlangganan sampah, yah mesti dibuang di titik yang disediakan. Kalau memang berlangganan atau membayar retribusi, kami akan kelola dan pengangkutan dijadwalkan,” tutup Ricky.(*)


BACA JUGA