Wisuda santri TK/TPA di Kecamatan Bungaya mengikuti wisuda/

131 Santri TK/TPA Kecamatan Bungaya Diwisuda

Selasa, 21 Maret 2023 | 22:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 131 Santriwan dan Santriwati Taman Kanak-Kanak (TK) dari 37 Taman Pendidikan Qur’an (TPA) di Kecamatan Bungaya di Wisuda. Wisuda kepada ratusan santri ini diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kecamatan Bungaya.

Acara Wisuda dihadiri oleh Camat Bungaya, Korwil Kecamatan Bungaya, Kepala Desa Buakkang, KUA Kecamatan Bungaya dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Bungaya. Wisuda Santri berlangsung di Dusun Kampung Beru, Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

pt-vale-indonesia

Camat Bungaya Idris Ke’nang mengucapkan selamat dan sukses kepada para orang tua dan santri yang telah diwisuda kali ini.

Menurutnya, Al-Qur’an menjadi pedoman dan pegangan hidup setiap muslim di dunia ini. Dia juga mengajak kepada orang tua untuk terus mendorong anak-anaknya dalam mempelajari Al-Qur’an.

“Mari mendidik anak-anak kita menjadi penerus dalam bingkai Islami. Mereka akan menjadi pelanjut yang punya karakter yang religius dalam melanjutkan kehidupannya,” katanya, Senin (20/03/2023).

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Bungaya, M Syandek mengucapkan terima kasihnya kepada BKPRMI Kecamatan Bungaya dan para Ustaz dan Ustazah yang telah memberikan penguatan, serta pendampingan mentalitas Qur’ani terhadap anak-anak.

Berkaitan dengan hal tersebut, Korwil BK Kecamatan Bungaya juga memberikan hadiah kepada 10 santri terbaik di Kecamatan Bungaya yang mengikuti wisuda tersebut.

“Alhamdulillah, selamat kepada para santri yang menjalani wisuda pada hari ini. Untuk prestasi ini tetap dipertahankan, bahkan kalian harus lebih baik lagi,” tukasnya.(*)