Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar sedang membersihkan area hilir kanal Jongaya, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Rabu (22/03/2023)/ Ist

Jaga Keindahan Kota, Satgas Drainase Dinas PU Makassar Bersihkan Kanal Jongaya

Rabu, 22 Maret 2023 | 20:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Satuan Tugas (Satgas) Drainase Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus melakukan pembersihan sampah di kanal. Kali ini di area hilir Kanal Jongaya, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Rabu (22/03/2023).

Pembersihan sampah oleh Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar dikoordinir langsung oleh Kepala Bidang PSDA dan Drainase, Nurhidayat. Ia didampingi Pejabat Fungsional Peningkatan dan Pemeliharaan Drainase.

Satgas Drainase yang melakukan pembersihan terdiri dari 18 orang personel. Mereka turun dengan dilengkapi peralatan 1 unit perahu, 2 unit dump truck serta 1 unit spider excavator.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan, pembersihan Kanal Jongaya sebagai tindaklanjut instruksi Wali Kota Makassar. Itu dalam rangka menjaga keindahan kota.

Adapun proses pembersihan dilakukan dengan menjaring sampah lalu dinaikkan dengan excavator ke truk untuk kemudian dibuang di TPA.

“Proses pembersihan ini dimulai sejak pagi pukul hingga siang hari,” kata Elsi–sapaan akrabnya.

Elsi juga mengimbau agar masyakarat tidak membuang sampah di kanal dan drainase. “Demi menjaga kebersihan dan estetika kota!,” tandasnya.(*)


BACA JUGA