TK IT Al Fatih Sambut Ramadan dengan Pawai Keliling

Rabu, 22 Maret 2023 | 11:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 150 peserta didik KB IT dan TKIT Al Fatih Makassar mengadakan pawai. Acara itu digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Selasa (21/03/2023).

Dengan atribut bulan dan bintang yang menyatu dengan stick warna warni, sambil berjalan beriringan, para peserta didik memulai pawai dari Gedung Hagia Sophia, Jalan Ratulangi No.204-205 (Ex Gedung Immortal). Berikut dengan mengangkat tema “Sambut Ramadan dengan Gembira, Tingkatkan Amal Shalih”.

Rute pawai yang dijalani yaitu jalan Ratulangi, Jalan Tupai dan Jalan Serigala.

Anak-anak yang bergabung dalam barisan terihat antusias, ceria, dan gembira. Sahutan syair nasyid “Ramadaan tiba, Ramadan tiba..”, terdengar serentak dari setiap barisan.

Mereka semua bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Satu barisan anak-anak, didampingi dengan 4 orang guru/ustadzah agar keamanan anak-anak saat pawai dapat terjaga. Tentu saja, keceriaan mereka sangat nampak dengan senyum sumringah mengitari jalanan.

Pawai menyambut bulan suci Ramadan ini merupakan salah satu rangkaian dari Program pembelajaran yang ada di KB-TK IT Al Fatih dengan nuansa happy kids ramadan.

Selain pawai, ada juga kegiatan Festival Sains Ramadan, Ramadan For kids, Buka Puasa Bersama, Indahnya Berbagi, Anjangsana ke Panti Asuhan dan Trial Class selama bulan ramadan.

Raisita, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan, kegiatan pawai dilaksanakan dengan tujuan menghadirkan kegembiraan ke anak usia dini akan datangnya bulan suci Ramadan. Kegembiraan dengan datangnya bulan suci Ramadan, akan menjadikan anak-anak usia dini semangat untuk berlatih dalam mengerjakan ibadah di bulan Ramadan.

Di TK IT Al Fatih, kolaborasi dengan orang tua, anak-anak dilatih untuk berpuasa dan menjalankan amalan-amalan sholeh lainnya di bulan suci ramadan. Sehingga akan menjadi kebiasaan yang baik untuk usia gemilang kedepannya. Anak sholeh, kuat puasa, unggul dan berkarakter qurani. (*)