Kattikatti, Belut Licin, dan Bukan Selebritis FC Gelar Turnamen Segitiga Liga Ramadan 2023

Kamis, 30 Maret 2023 | 17:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tiga tim fun football atau tim amatir yang eksis di Kota Makassar yakni Kattikatti FC, Belut Lincin FC dan Bukan Selebritis FC siap menggelar turnamen silaturahmi Ramadan.

Turnamen tersebut bertajuk Liga Lantang Bangngi (LLB) 2023 Kabel Buser. Nantinya dihelat di lapangan Satria Mini Soccer, Sungguminasa, Gowa.

pt-vale-indonesia

Ketua Panitia LLB 2023, Paman mengatakan pekan pertama akan di helat pada 1 April nanti. Dan untuk kick off akan dimulai pada jam 22.00 WITA.

“Jadi tiga tim ini (kattikatti, Belut Licin dan Bukan Selebritis) mengutus 3 tim masing-masing. Jadi jumlah peserta Liga Ramadan ini ada 9 tim yang akan memperebutkan tropi LLB 2023,” ujar Paman, Kamis (30/03/2023).

Anggota komunitas suporter dari LAJ PSM itu melanjutkan, bahwasanya LLB 2023 rencananya akan berlangsung dua pekan saja dengan mempertandingan 6 match.

“Pekan pertama 1 April dan jika tak ada kendala pekan penutup yaitu 9 April. Untuk durasi tiap matchnya adalah 12 menit,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua tim Kattikatti FC, M Yusuf menambahkan bahwa LLB ini merupakan ajang silaturahmi tiga tim amatir yang ada di Makassar. “Kompetisi ini murni untuk ajang silaturahmi. Jadi mari kita jaga kompetisi ini dengan baik tanpa menimbulkan keributan dan tetap menjaga harkat dan martabat klub masing-masing,” ujar Yoe.

Hal senada juga diutarakan oleh ketua Bukan Selebritis FC, Awal Adrian, ia berharap dari turnament ini ketiga tim peserta bisa lebih akrab, yang tidak kenal bisa jadi kenal, yang kenal bisa lebih akrab.

“Yang terpenting bagaimana kita bisa menikmati hobi dan menjalin silaturahmi satu sama lain,” ujarnya singkat.

Dari Belut Licin FC, Alamsyah mengatakan dengan adanya turnament trofeo ini bisa makin mempererat persaudaraan sesama pecinta sepakbola.

Terlebih Katti-katti adalah komunitas fun football yang kebanyakan membernya adalah kelompok supporter PSM Makassar. “Untuk itu kami dari belut licin berharap bukan cuma di bulan Ramadan saja nantinya kita semua bisa silaturahmi,” ujarnya.

Alamsyah juga mempunyai harapan bahkan setelah Ramadan ada turnament serupa dengan melibatkan lebih banyak komunitas fun football di Makassar.(*)