Nikmatullah Ancam Mem-PAW Kader yang Tak Dukung DM di Pilkada Gowa

Sabtu, 15 Juni 2024 | 15:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Nikmatullah mengancam akan memecat atau mem-PAW kader yang tidak mendukung Darmawangsyah Muin (DM) sebagai calon bupati Gowa pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saya ingatkan khusus kader Partai Demokrat, bahwa partai kita hanya mengusung satu pasang calon tidak ada yang lain. Saya instruksikan untuk dikawal dan dikerjakan dengan serius. Saya tidak mau dengar ada kader Demokrat yang pindah ke lain hati. Kalau itu dilakukan, percaya sama saya, saya pasti pecat,” tegas Nikmatullah.

pt-vale-indonesia

“Saya tidak akan segan-segan, mau anggota DPRD lama atau baru kalau terindikasi bermain ke lain hati, saya pasti akan mem-PAW kader tersebut,” sambungnya.

Instruksikan tersebut disampaikan Nikmatullah saat menyerahkan surat rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat kepada calon Bupati Gowa 2024, Darmawangsah Muin di rumah pemenangan Gowa Berua, Jalan Hoscokroaminoto, Sungguminasa, Jumat (14/06/2024).

Menurut Nikmatullah, selama ini jika Gerindra dan Demokrat bergandengan tangan pasti selalu memenangkan pertarungan.

“Kalau kita lihat dinamika politik beberapa tahun terakhir, Demokrat kalau bersama Gerindra, jangankan Pilkada kabupaten, Pilpres saja bisa kita menangkan,” ujar Nikmatullah.

Sementara bakal calon bupati Gowa 2024, Darmawangsah Muin mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan partai Demokrat kepada dirinya untuk maju bertarung di Pilkada Gowa 2024.

“Saya kaget tiba-tiba di datangi oleh pak Ketua DPD Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi. Tentu saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat,” ujar DM sapaan akrabnya.

Dia menyebutkan hingga saat ini pihaknya sudah mendapatkan dukungan 6 kursi.

“Per hari ini surat rekomendasi yang kami terima sudah ada 6 kursi. Insya Allah Jumat mendatang ada tambahan lagi 2 kursi,” tukasnya.(*)


BACA JUGA