Lolos Tes Kesehatan, Pasangan Chaidir Syam – Muetazim Mansyur Tinggal Ditetapkan KPU Maros

Sabtu, 14 September 2024 | 18:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Maros, Chaidir Syam – Muetazim Mansyur (Pengganti Suhartina Bohari), sepertinya menemui jalan yang baik. Pasalnya, Muetazim Mansyur dinyatakan memenuhi syarat setelah menjalani tes kesehatan di RS Unhas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros, pun telah mengumumkan hal tersebut. Dimana, hasil pemeriksaan itu tertuang dalam dokumen berita acara Nomor: 148/PL.02.2-BA/7309/2024 dan diserahkan Komisioner KPU Maros ke pihak LO di Kantor KPU Maros, Sabtu (14/09/2024).

pt-vale-indonesia

Ketua KPU Maros, Jumaedi mengatakan dalam dokumen pemeriksaan kesehatan itu sama dengan yang lalu yakni terdapat jenis pemeriksaan Kesehatan jasmani dan rohani.

“Pemeriksaan ini dilakukan dengan penilaian status kesehatan dimana telah melalui serangkaian proses menggunakan protokol yang sesuai dengan standar profesi terkait,” kata Jumaedi.

Sementara itu, Liaison Officer (LO) Paslon Chaidir Syam – Muetazim Mansyur, A. Chaidir Abubakar mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima dokumen tersebut disaksikan oleh pihak Bawaslu Maros.

“Keduanya sudah dinyatakan memenuhi syarat dan akan mengikuti proses tahapan berikutnya,” ucap Chaidir Abubakar.

Diketahui, Paslon Chaidir Syam dan Muetazim Mansyur merupakan satu-satunya Paslon yang akan mengikuti Pilkada Maros 2024. Ia didukung 9 Parpol Pengusul antara lain PAN, Nasdem, Hanura, PKS, PKB, Golkar, Gerindra, Demokrat dan PBB dengan perolehan total suara sah sebanyak 212.079.

Pada tanggal 22 September 2024, Paslon yang sudah dipastikan bakal melawan kotak kosong ini akan ditetapkan sebagai peserta Pilkada Maros 2024.(*)


BACA JUGA