OJK Sulselbar Apresiasi PNM Dorong Pengembangan Literasi Keuangan di Maros

Minggu, 22 September 2024 | 18:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) mengapresiasi kegiatan literasi keuangan yang digelar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Kegiatan yang diikuti oleh 1.000 nasabah PNM di Kabupaten Maros ini berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Kamis (19/09/2024).

pt-vale-indonesia

Kepala OJK Sulselbar, Darwisman menyebut potensi ekonomi di Maros memang sangat besar. Olehnya, dia menilai kegiatan literasi keuangan yang digalakkan oleh PNM ini penting.

OJK Sulselbar, kata dia, juga mendorong bagaimana pengembangan literasi dan inklusi keuangan. Kedepannya OJK Sulselbar berencana melakukan pemetaan UMKM yang memiliki produk yang berkualitas.

“Misalnya, dari 25 ribu nasabah kita ambil 20 persennya agar produk mereka bisa diekspor. Kemudian dengan adanya program “Bajina” dari OJK, kita akan kolaborasikan dengan 35 stakeholder termasuk Pelindo dan Bea Cukai, dan dari perizinan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dia juga akan membuat ekosistem bisnis di tempat-tempat pariwisata. “Agar semua wisatawan yang berkunjung betah dan mereka pulang bisa membawa kenang-kenangan,” pungkasnya.

Dalam giat ini PNM juga menghadirkan 25 stan UMKM yang menjajakan hasil olahan produk lokal di Maros milik nasabah PNM Mekaar seperti keripik kepiting rajungan, stik kepiting rajungan, keripik pisang serta bingkai dan kaos sablon kupu kupu yang berpotensi sebagai produk oleh-oleh bagi wisatawan. (*)


BACA JUGA