Programnya Dinilai Masuk Akal, Ibu-ibu Bontoala Kompak Dukung Ilham Fauzi

Jumat, 11 Oktober 2024 | 14:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dukungan masyarakat terhadap Calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara, semakin menguat, terutama dari kelompok ibu-ibu.

Sejak Ilham Fauzi aktif keliling bersosialisasi di semua kecamatan yang ada di Kota Makassar, kebanyakan yang ditemuinya adalah ibu-ibu yang begitu antusias.

pt-vale-indonesia

Mereka tampak kompak memberikan dukungan kepada Ilham Fauzi yang akrab disapa Daeng Tayang, dan berjanji akan mengerahkan suara mereka pada pemilihan 27 November 2024 mendatang.

Dalam kegiatan kampanye di Keluarahan Bungaejaya, Kecamatan Bontoala, ratusan ibu-ibu hadir sambil meneriakkan yel-yel dukungan kepada calon pemimpin daerah termuda se-Indonesia ini.

Para ibu-ibu ini menyatakan bahwa mereka mendukung Ilham Fauzi karena tak suka mengumbar janji manis yang tidak masuk akal.

Apalagi melihat sosoknya sebagai calon pemimpin yang peduli terhadap keluarga dan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam mendorong program-program peningkatan ekonomi dan pemberdayaan perempuan.

“Daeng Tayang kalau kampanye tidak pernah umbar-umbar janji yang tidak masuk akal. Sangat peduli juga kepada perempuan, terutama kami para ibu-ibu. Beliau paham betul bagaimana bisa membantu kami nantinya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui program UMKM dan pelatihan keterampilan,” ujar Tokoh Perempuan Layang Bontoala, Darmiati Anas, Kamis (10/10/2024) kemarin.

Darmiati yang juga merupakan Sekertaris PAC PPP Bontoala ini menambahkan bahwa banyak kaum perempuan, terlebih ibu-ibu yang senang dengan sosok Daeng Tayang, setelah mendengar langsung visi-misi yang juga berfokus pada pemberdayaan perempuan, peningkatan akses pendidikan, dan pemerataan bantuan sosial yang tepat sasaran.

“Ibu-ibu juga merasa senang karena Daeng Tayang ini selalu menjawab keresahan mereka yang dianggap rasional dan masuk akal. Seperti program pemberian pelatihan keterampilan untuk ibu rumah tangga, dukungan modal usaha kecil, dan bantuan pendidikan bagi keluarga kurang mampu,” ucap Darmiati.

Tak hanya itu saja, Darmiati menambahkan, kepedulian terhadap ibu-ibu yang sudah berstatus janda, dan orang tua yang sudah lanjut usia (usia), membuat sosok Daeng Tayang semakin dikagumi. Banyak programnya yang betul-betul dianggap cocok bagi mereka.

“Kita sebagai orang tua harus mendukung pemuda cerdas seperti Daeng Tayang untuk memimpin Kota Makassar agar lebih baik lagi. Apalagi beliau juga selalu bicara tentang penguatan fasilitas kesehatan dan memperbanyak akses terhadap layanan publik yang ramah keluarga,” tambahnya.

Di setiap pertemuan, ibu-ibu dengan antusias memberikan dukungan penuh dan bahkan terlibat aktif dalam sosialisasi program Ilham Fauzi di komunitas-komunitas mereka.

Dengan solidnya dukungan dari kelompok ibu-ibu, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara mengaku semakin yakin bahwa kampanyenya akan diterima baik oleh semua kalangan.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan ibu-ibu di Makassar. Saya bersama Ibu Indira (calon walikota) berkomitmen untuk terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat, terutama kaum perempuan yang merupakan pilar penting dalam pembangunan kota ini,” ujar Ilham Fauzi.

Sarja Teknik Program Internasional Universitas Indonesia ini menilai, dukungan dari kalangan ibu-ibu ini sebagai salah satu elemen kunci yang dapat memperkuat basis suara menjelang hari pemilihan.

“Sebagai anak muda, saya merasa senang sekali bisa mendapat dukungan ibu-ibu. Artinya kami anak muda masih diperhatikan dan mau diberi ruang untuk berkreasi dalam memajukan Kota Makassar, baik secara fisik maupun secara ekonomi,” tutup pemuda 25 tahun ini. (*)


BACA JUGA