(Foto: Aneka gantungan kunci yang dijual di jalan Somba Opu/sumber:Oleholehmakassar.blogspot.com)

Aneka Rupa Gantungan Kunci di Somba Opu

Jumat, 01 April 2016 | 13:40 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, GoSulsel.com  Melancong ke Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar, tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke jalan Somba Opu. Jalan yang telah lama dikenal sebagai sentra oleh-oleh khas Makassar ini menghadirkan berbagai macam suvenir.

Mulai dari kain sutra Sengkang, kerajinan tangan, ukiran-ukiran Toraja, miniatur kapal phinisi, pajangan kupu-kupu Maros hingga sajian makanan seperti kue Bagea dan kopi Toraja tak luput, hadir di sini.

Bila anda pusing untuk memilih oleh-oleh mana  yang cocok bagi keluarga anda di rumah, GoSulsel.com menyarankan anda untuk mencoba koleksi aksesoris gantungan kunci khas Makasssar yang hampir ada di setiap toko di jalan ini. Selain bentuknya mungil, unik, khas dan tentunya dengan harga yang cukup terjangkau buat anda.

Ada beragam bentuk aksesoris gantungan kunci yang mungkin bisa memikat hati anda. Diantaranya seperti gantungan berbentuk pulau Sulawesi. Kelebihan tersendiri hanya dimiliki sulawesi dengan bentuk pulaunya yang unik menyerupai huruf ‘K’.

Kemudian buat yang suka dengan budaya Toraja, ada banyak jenis ukiran-ukiran khas Toraja yang siap menjadi aksesoris yang eksotis.

Halaman: