Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel sekaligus bakal calon legislatif DPR RI 2024, Andi Anhar Rahman.

Bukan Background Politisi, Ini Alasan Andi Anhar Rahman Maju DPR RI

Selasa, 07 Maret 2023 | 14:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Anhar Rahman membeberkan alasan maju sebagai bakal calon legislatif DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Sebelum terjun ke politik, pria kelahiran Kabupaten Bantaeng 15 November 1985 itu adalah seorang pengusaha.

Dia punya pengalaman menjadi Direktur Pemasaran PT Centra Biotech Indonesian dari tahun 2015-2020.

Saat ini, pria yang dikenal ramah itu berjuang untuk menjadi wakil rakyat Sulawesi Selatan di Senayan.

Ketika ditanya terkait alasan Andi Anhar Rahman maju di DPR RI, dia mengaku bahwa itu semua tidak terlepas dari tangan dingin Darmawangsah Muin.

“Tidak ada cita-cita atau mimpi saya untuk maju di DPR RI. Ini semua karena tangan dingin dari bapak Darmawangsah Muin,” ujarnya, Senin (7/3/2023).

Andi Anhar Rahman membeberkan bahwa, selama ini dia hanya fokus untuk memikirkan usahanya.

Namun, setelah melihat perjalanannya bersama Darmawangsah Muin, hatinya terketuk untuk bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat

“Hati saya terketuk untuk berbuat banyak. Dimana saya yang jadi pengusaha ini saya hanya bisa berbuat hanya dalam skala kecil. Tentunya kalau saya maju di legislatif, saya bisa berbuat dalam skala besar,” terangnya.

Sosok Darmawangsah Muin yang jadi idola Andi Anhar Rahman punya segudang pengalaman dalam dunia politik. Dia duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel dua periode.

Darmawangsah Muin juga merupakan Sekretaris Partai Gerindra Sulawesi Selatan. Karier politik DM sapaan akrab Darmawangsah Muin tidak berhenti disitu.

Mendapat dukungan dari banyak pihak, DM akan siap bertarung pada Pilkada sebagai calon Bupati Gowa tahun 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Andi Anhar Rahman menilai bahwa, sosok Darmawangsah Muin yang menjadi mentornya adalah bukan tipe pejabat yang dilayani.

“Saya juga melihat mentor saya Darmawangsyah Muin bukan tipe pejabat yang dilayani tapi melayani dan beliau bukan pejabat tipe seremonial tapi pejabat tipe pekerja,” ungkapnya.

“Dimana saya juga adalah tipe pekerja. Karena saya memulai usaha ini dari nol dan saya juga bisa seperti ini karena Darmawangsyah Muin dan tentunya hasil kerja keras juga,” sambungnya.

Andi Anhar Rahman mengatakan, maju sebagai calon legislatif DPR RI pusat butuh modal. Modal yang dia pegang teguh adalah Doa, Usaha, Istiqomah dan Tawakkal.

Selain modal itu, dia juga menawarkan kepada masyarakat untuk fokus bekerja dan melihat kebutuhan-kebutuhan apa yang diperlukan masyarakat.

“Misalnya jika ada seseorang yang sakit, pejabat harus ada yang membantu masyarakat. Tapi jangan hanya ketika ada musibah baru membantu masyarakat, atau pada saat mau pendaftaran caleg baru berlomba-lomba mencari suara nah ini tidak,” katanya.

“Saya katakan tadi yang saya tawarkan, saya tipikal pekerja dan selalu ada untuk masyarakat dan pendukung saya,” katanya lagi.

Ditanya alasan langsung maju sebagai bakal calon legislatif DPR RI, Andi Anhar Rahman mengatakan, bahwa sejarah tidak boleh dilupakan. Ada orang-orang hebat yang lahir karena berani melangkah lebih jauh.

“Ini yang selalu teman-teman melupakan sejarah. Ketua saya di DPD Andi Iwan Aras itu tidak pernah juga mulai dari Kabupaten ataupun Provinsi beliau juga langsung ke DPR RI, atau ada juga beberapa orang yang langsung maju walikota. Inilah suatu contoh,” bebernya.

“Jika saya ke pusat itu merupakan suatu kesyukuran dan amanah buat saya. Dimana pusat ini saya bisa bekerja dengan skala besar itu artinya kalau saya duduk di Kabupaten maka ruang lingkupnya hanya Kabupaten saja. Tapi dalam pusat saya bisa bekerja, saya bisa membuat bahagia tersenyum dengan skala yang besar,” tukasnya. (*)

Biodata Diri :

Nama : Andi Anhar Rahman S.Sos

Tempat Tanggal Lahir : Bantaeng 1985

Agama : Islam

Domisili : Perum Castell Premium, Kota Makassar

Pekerjaan: Komisaris Utama PT Putra Bantaeng

Riwayat Pendidikan :

1992-1998 : SD Hang Tuah XIII, Semampir Kotamadia Surabaya

1998-2001 : SMP SLTP Negeri 5 Krembangan Surabaya

2001-2004 : SMA Hang Tuah 1 Krembangan Surabaya

2015 : Universitas Veteran RI Kota Makassar

Pengalaman Organisasi :

1. Direktur Kampanye Calon Presiden Prabowo Subianto Sulawesi Selatan

2. Koordinator Pemenangan Daerah Partai Gerindra Gowa-Takalar

3. Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan

Pengalaman :

Direktur Pemasaran PT Centra Biotech Indonesian 2015-2020.


BACA JUGA